-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Jalan di Jorong Koto Tuo Simarasok Amblas


Agam,-diguyur hujan dari Rabu sampai Kamis 13/8 dini hari, jalan lintas Sikumbang Jorong Koto tuo Nagari Simarasok kecamatan Baso amblas sepanjang 20 meter.

Akibatnya, akses lalulintas antara Jorong Koto Tuo ke Jorong Sungai Angek terputus, dan tidak bisa dilalui kendaraan, karena mayoritas badan jalan ikut amblas, diterus longsoran tebing jalan yang ambruk akibat hantaman hujan lebat.

Baca Juga: Akun Facebook Wako Payakumbuh Dikloning Orang Tak Bertanggung Jawab

Saat ini, proses penanganan darurat tengah dipersiapkan jajaran terkait di tingkat nagari dan kecamatan, terutama dengam membuat portal tidak bisa melewati jalur tersebut akibat longsor. Sementara untuk jalur transportasi, masyarakat dari dua jorong tersebut, terpaksa memilih jalur lain yang cukup jauh.

Musibah amblasnya jalan penghubung di dua jorong dalam nagari Simarasok itu, dibenarkan plt. Camat Baso Yogi Astarian menjawab kaba12.com Kamis pagi.

Dijelaskan Yogi Astarian, musibah amblasnya ruas jalan itu itu, diduga akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Baso sejak Rabu,(12/8) malam, hingga Kamis pagi tadi, yang memicu tingginya debit air di aliran sungai tepi jalan tersebut, sehingga menyebabkan ambruknya ruas jalan.

Baca Juga: Mulyadi, Secara pribadi Saya Sudah Memaafkan Indra Catri

Upaya penanganan, sebut Yogi Astarian,pihaknya bersama jajaran pemerintah nagari dan masyarakat setempat sudah memberi rambu peringatan agar jalur itu tidak dilewati, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran terkait untuk langkah penanganan lebih lanjut.(kaba12.com)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar