Search

Hasil Pengujian Dari Labor FK Unand dan Baso Terkonfirmasi 14 Sample Positif Covid-19


Padang,- Diskominfo Provinsi Sumbar pada Selasa 4/8 pagi merelis data informasi penanganan Covid-19 Sumatera barat. Dari 687 spesimen (655 Lab Fak Kedokteran Unand dan 32 Lab veteriner Baso Agam), terkonfirmasi pertambahan positif terinfeksi covid-19 sebanyak 14 orang, yang terdiridari:

1. Pemeriksaan sample di Kota Padang 9 orang positif

2. Pemeriksaan sample di Baso 5 orang positif.

Baca Juga: Dimasa New Normal Wako Minta Tingkatkan Edukasi Dan Sosialisasi Hidup Sehat Ditengah masyarakat

Namun berdasarkan data yang ada, kami masih tracking dan tracing dan komunikasi dengan beberapa rumah sakit pengirim untuk memastikan dari daerah mana pertambahan positif tersebut. Karena ada yang berasal dari Bengkulu, Lampung dan kiriman sample Padang Sidimpuan.

Sembuh sementara dilaporkan bertambah 3 orang.

Untuk itu kita mengimbau bagi siapapun yang baru pulang bepergian dari luar sumbar, terutama dari daerah yang kategori merah (pulau Jawa dan sebagian provinsi lainnya di Indonesia), sebaiknya begitu mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) segera lakukan test PCR/SWAB secara gratis.

Khusus kepada aparatur negara, pemerintahan, BUMN, BUMD, tanpa kecuali, diwajibkan lakukan PCR Test di BIM jika memasuki Sumbar.

Disamping itu, kita juga tak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19. Pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker.

Baca Juga: Tentang ASN Yang Masuk Ke Sumbar Ini Edaran Gubernur

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan perobahan data, nanti sore kami sampaikan secara remi di website https://www.sumbarprov.go.id/

Tks

Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar