-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Berikut Sejumlah Makanan Penurun Kolesterol


Padang Panjang, Kominfo--Menu olahan daging sapi bakal mengisi meja makan mayoritas masyarakat seiring perayaan hari raya qurban, 1441 H. Berbagai macam olahan seperti rendang, sup, sate terasa nikmat disantap dan menggugah selera.
Namun, konsumsi daging berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan. Sejumlah studi menunjukkan, terlalu banyak makan daging dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.
Baca Juga: SE Terbaru Wako Payakumbuh Tentang Penanganan Covid-19

Melansir Eat This, Menurut para ahli dari American Heart Association, daging merah memiliki lebih banyak lemak jenuh daripada sumber protein lain, seperti ayam, ikan, atau kacang-kacangan.
Penumpukan lemak jenuh dan lemak trans di tubuh bisa membuat kadar kolesterol tinggi.
Lalu bagaimana mengontrol kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh?.

Para dokter dan ahli kesehatan menyarankan penderita kolesterol tinggi hendaknya memilih makanan yang tinggi serat dan kandungan lemak nabati.
Dikutip dari pfimegalife.co.id berikut makanan penurun kolesterol yang harus dicoba antaralain :

1. Kacang kacangan yang bisa dicoba dalam menu sehari-hari, seperti lentil, almond, walnut, kacang merah, kacang hitam, dan kacang polong. Kacang merupakan salah satu makanan penurun kolesterol yang kaya serat larut dalam air. Karena itu, kacang-kacangan sering jadi makanan penurun kolesterol sekaligus berat badan yang efektif.

2. Alpukat yang dikonsumsi mentah, dikombinasikan dengan ketimun, atau ditambahkan dalam salad sayuran. Pola makan yang sehat seperti ini sangat dianjurkan daripada mengonsumsi alpukat dengan keripik, gula ataupun roti putih.

Baca Juga: Payomart Fresh Market Hadir Bersama Payokurir Layani Belanja Kebutuhan Dapur Di Kota Payakumbuh

3. Mengonsumsi variasi sayur dan buah-buahan yang berwarna-warni. Hal itu merupakan cara terbaik melindungi jantung dan menghindari kanker. Ini karena kandungan serat larut air pada jenis sayur dan buah-buahan yang menjadikannya sebagai makanan penurun kolesterol yang bisa menurunkan kolesterol jahat.

4. kedelai bisa membantu mengurangi kolesterol jahat dan trigliserida.

Baca Juga: Payokurir Dan Payomart Siap Layani Belanja Dapur Masyarakat Payakumbuh Secara Online


Untuk Payakumbuh dan Sekitar yang ingin belanja dapur tunggu di pintu rumah bisa hubungi :

Admin : Payokurir 
 Admin :  Payomart
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar