Search

Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Sijunjung Terapkan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan


Sijunjung,-Jajaran polres Sijunjung menerapkan aturan baru, untuk mengatasi perkembangan covid-19, dengan memperketat protokol kesehatan untuk memasuki kantor, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, di Muaro Rabu (19/8).

Covid 19 menjadi penyakit yang menakutkan selama ini, tapi, berhasil mengubah kehidupan kita sehari hari, baik dirumah, sekolah, tempat kerja, dijalan,tempat ibadah serta dimanapun kita berada.

Sekarang kita telah terbiasa melakukan kegiatan cuci tangan pàkai sabun dengan air mengalir.Pelaksanaan protokol kesehatan ini diperketat untuk memasuki kantor,
Team kesehatan Mardiani, AMd Kep di awasi personil Propam Polres Sijunjung setiap pagi melaksanakan Cek Suhu personel di pintu gerbang Mapolres Sijunjung,terhadap personel yang telah selesai cek suhu langsung cuci tangan yang telah tepasang di samping penjagaan.

Setelah dua hari pelaksanaan cek suhu bagi personel polres sijunjung belum ada ditemukan suhu yang diatas 37,6 celcius. Kapolres sijunjung Akbp Andry Kurniawan, Sik, M Hum menuturkan seluruh personel polres Sijunjung akan dilakukan pengecekan, harus pakai masker cek suhu dan cuci tangan, kalau anggota melebihi suhu tubuhnya 37,6 celcius akan disuruh Istirahat dirumah, kalau personil melakukan pelanggaran seperti tanpa masker akan ditindak dan diberi sanksi oleh unit propam. 

Dalam hal ini Kapolres menghimbau kepada masrarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Seperti sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, mandi setelah pergi keramaian, kalau pilek usahakan istirahat dan jangan keluar rumah, kata Kapolres.(alim)