Search

Sonsong Pilkada Serentak 2020, Danrem 032 WB Ingatkan Netralitas Anggota TNI


Sijunjung,-Pilkada serentak 2020 sudah mulai memasuki tahap demi tahap. Untuk kesuksesan pelaksanaan pilkada tersebut tentu butuh sinergitas dan kerja keras semua pihak. Termasuk dari jajaran TNI. Netralitas Anggota TNI dalam pelaksanaan pilkada ini sangat diperlukan. Jangan ada anggota TNI yang berpihak kepada salah satu kandidat/kubu yang ikut pilkada, kata komandan korem 032 wirabraja Brigjen Arif Gajah Mada, dihadapan anggota kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung dan Dharmasraya, diaula kodim 0310, Selasa (28/7).

Baca Juga: Pergi Memancing Ke Laut, Warga Pasie Paneh Dilaporkan Hilang

Komandan korem 032 wb mengingatkan seluruh anggota TNI, jangan bermain-main dengan ilegal loging, ilegal maning.karena kegiatan ini merusak lingkungan dan merugikan semua pihak. Carilah pekerjaan yang lebih baik dan tidak merugikan orang lain,seperti berkebun, bertani dan peternakan, yang bisa membuat kita enjoy dalam menjalankan hidup ini, kata Arif.

Ketiga, jaga persatuan kesatuan dengan semua unsur- unsur dalam semua tingkatan, mulai dari nagari sampai kepada bupati, Tidak ada pertikaian dengan aparatur lainnya, jalin kekompakan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Tidak ada anggota kodim yang meninggal sia-sia. Apakah itu , akibat covid-19 dan kegiatan samapta. Untuk kegiatan samapta diharapkan kesadaran dari anggota, jangan dipaksa, kalianla yang tahu kondisi phisik dan jasmaninya.jaga imun tubuh dan kesehatan. Prajurit TNI harus selalu prima dan siap menjalankan perintah, kapan pun, tegas komandan korem.

Komandan Kodim 0310 SS Letkol Inf. Dwi Putranto Mengatakan, kunjungan kerja Komandan Korem ini, dalam rangka perkenalan diri selaku komandan yang baru bertugas si Sumatera Barat serta mengenal wilayah hukum Kodim 0310 yang meliputi Kota Sawahlunto, kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga: Wako Himbau Harga Mulai 1 Agustus Kibarkan Bendera Merah Putih

Dalam kunjungan perdana di kodim 0310, nampaknya komandan korem cukup puas dan bangga dengan kinerja anggota Kodim 0310 yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan, seperti memelihara ikan, berkebun, bertani dan berbagai sendi kehidupan demi peningkatan ekononi masyarakat didaerah ini, kata komandan Kodim 0310.( alim/beritasumbar.com)