Search

Bukit Nobita Diparancak

sumber foto net
Padang - Objek wisata Bukit Nobita di Kampuang Jua Nan XX, Lubuak Bagaluang, Padang bakal diperancak. Rencananya, di lokasi ini akan ditanami bibit pohon. Jika tak ada aral melintang, bibit pohon akan dibagikan Wali Kota Padang kepada warga sekitar untuk ditanami di objek wisata itu, Sabtu (25/7/2020).

Wakil Koordinator Alumni SMA Semen Padang dan sekaligus inisiator penanaman bibit pohon, Guntur kepada Diskominfo Kota Padang menyebutkan, bibit pohon dibagikan sebanyak lebih kurang 500 bibit. Bibit pohon ini ditanami mulai dari kaki Bukit Nobita hingga ke puncak.

Baca Juga: Srikandi Pessel Ini Masuk Nominasi Women Inspairing

Untuk bisa naik ke Bukit Nobita akan dibangun janjang seribu. Rencana kita bibit itu ditanam di sisi janjang tersebut, sebut Guntur, Jumat (24/7/2020).

Selain untuk memperancak objek wisata itu, Guntur menyebut bahwa pihaknya ingin menyentuh hati masyarakat bahwa hutan memiliki fungsi yang vital. Serta diharapkan masyarakat menjaga hutan dengan baik.

Kita juga ingin memaksimalkan hutan untuk kesejahteraan masyarakat, tuturnya.

Objek wisata Bukit Nobita menurut Guntur memiliki potensi luar biasa untuk mendatangkan wisatawan. Dengan dijaga dan dirawat dengan baik, akan mendatangkan keuntungan juga buat masyarakat sekitar.

Baca juga: Putra Luak Limopuluah Pimpin penelitian vaksin Covid-19

Kita harapkan setelah ini kawasan wisata itu lebih terperhatikan dengan baik, harap alumnus SMA Semen Padang angkatan 2016 itu.(humas)