Search

Mahyeldi, Pendatang Terus Kita Pantau



Padang - Kasus positif virus corona yang dibawa dari luar Kota Padang (impor) terjadi dalam kurun waktu dua hari belakangan ini. Hal tersebut menjadi perhatian serius Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Kita pantau lagi secara seksama para pendatang yang merupakan Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPT) yang masuk ke Padang, kata Mahyeldi, Minggu (5/7) kemaren.

Baca Juga: Ketika Polisi Peduli Literasi dan Generasi

Seja dua hari ini terdapat dua kasus positif yang berasal dari warga yang baru pulang bepergian dari luar Sumatera Barat. Virus yang dibawa ke Padang berasal dari Medan dan Surabaya.

Mengantsipasi hal tersebut, Mahyeldi mengajak seluruh Ketua RT dan RW untuk memantau siapa saja yang baru pulang dari daerah terjangkit.

Baca Juga: Gusmal Menunggu Pinangan

Mereka yang baru saja pulang dari luar daerah agar melaporkan dirinya ke RT dan RW serta memeriksakan dirinya ke Puskesmas setempat, sebut wali kota.

Mahyeldi juga menekankan supaya Kongsi Covid-19 yang terdapat di tiap kelurahan agar berperan serta memantau warganya. Apalagi mulai pekan ini sejumlah perguruan tinggi melaksanakan penerimaan mahasiswa baru. Tentunya akan banyak pendatang yang masuk Padang dan berpotensi membawa virus korona.

Baca Juga: Sebuah Mobil Mewah Jenis Pajero Meledak Di Menteng

Kongsi Covid-19 agar segera memantau hal ini, ujar Mahyeldi.(humas)