-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Kementerian PUPR Telah Gelontorkan Rp 369,5 Milyar Untuk Penanganan Abrasi di Pessel



Pesisir selatan --- Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sumatera (BWS) V semenjak tahun 2017 - 2020 telah menuntaskan sebanyak 21 (dua puluh satu) paket pekerjaan pengaman bibir pantai yang ada di pesisir selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan Doni Gusrizal didampingi Kepala Bidang Sungai, Novi Irawan, Jumat, (10/7), diruang kerjanya.

Baca Juga: Info Buat Pecandu Mancing Di Lubuk Basung
 
Pelaksanaan tersebut dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V di Kabupaten Pesisir Selatan semenjak tahun 2017 - 2020 dengan nilai total Rp 369,5 Milyar.
 
kesemua tersebut berdasarkan dari Indikator pengendalian daya rusak air tahun 2016 - 2020 dengan mewujudkan bantaran sungai dan pantai yang aman serta penurunan genangan air yang terjadi di Pesisir Selatan,ujar Novi Irawan, Jumat, (10/7).

Dikatakan, keresahan warga selama ini ditakuti oleh gelombang air laut dan terjadinya abrasi pantai disejumlah daerah. Kabupaten Pesisir Selatan telah mendapatkan respon positif dari Kementerian, dengan telah tuntasnya penanganan pembangunan tanggul pemecah ombak disejumlah daerah,jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Agam Kekurangan 4 ribuan ASN

Kami berharap, bagi daerah yang belum dilakukan penanganan abrasi pantai, semua perencanaannya sudah kami kirimkan kepada Balai Wilayah Sumatera (BWS) Sumatera V,terangnya. (relis)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar