-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Dt Safar Pastikan Dirinya Ikut Maju Pada Pilkada 2020 Di Limapuluh Kota

foto ketika reses, pemanis tulisan


Limapuluh Kota,-Akhirnya,-Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil V Safaruddin Dt Bandaro rajo yang juga mantan ketua DPRD Limapuluh Kota pastikan dirinya maju di Pilkada serentak 2020 dalam pemilihan bupati Limapuluh Kota.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota itu, keputusan maju sebagai calon bupati Limapuluh Kota, merupakan keputusan dari DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Budidaya Ikan Ala Kelompok Kampoeng Ikan Nagari Tarantang Harau

Ya, Saya mendapat rekomenasi dari DPP Partai Golkar maju sebagai calon Bupati. Insya Allah, dalam pekan ini akan turun rekomenfasi dari DPP Partai Golkar terkait pencalonan saya sebagai calon bupati tersebut, ujar Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang akrab disapa Datuak Safar itu dihubungi awak media, Minggu (5/7/2020).

Ketika ditanya dengan siapa akan berpasangan, termasuk dengan partai apa Partai Golkar akan berkoalisi mengusung dirinya maju sebagai calon Bupati Limapuluh Kota, anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat ini belum mau menjelaskan.

“Tunggulah, dalam minggu ini akan ada kejelasan. Namun untuk diketahui, sejauh ini Partai Golkar sudah melakukan pendekatan dan lobi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” beber Datuak Safar.

Ketika didesak apakah kemungkinan akan berpasangan dengan salah satu kader dari Partai PAN, PPP, PKB atau PKS, Datuak Safar belum bersedia menjelaskan secara terbuka. Dengan siapa nantinya saya akan berpasangan, itu nantinya tergantung dari DPP Partai Golkar, ulas Datuak Safar berkilah.

Baca Juga: Bersembunyi Dalam gudang, 4 Pasang Muda Mudi Diamankan Petugas Satpol PP

Lebih jauh Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengungkapkan, setelah adanya lampu hijau dari DPP Partai Golkar bahwa dia dipersiapkan maju sebagai calon bupati, tentunya sekaligus pernyataan ini mematahkan isu politik yang berkembang yang mengabarkan dirinya siap jadi calon Wakil Bupati mendampingi bupati incumben Irfendi Arbi.

Maju sebagai calon bupati, ini sudah final dan sudah mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar, tegas Datuak Safar.

Seorang tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota asal Kecamatan Gunung Omeh, Imam, berkomentar, jika Safaruddin Datuak Bandaro Rajo maju sebagai calon bupati, dipastikan dukungan dari rang Mudiak akan bulat mengantarkan putra terbaik asal Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan itu menjadi orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

Kalau benar Datuak Safar maju sebagai calon Bupati, hampir dapat dipastikan dukungan dari rang Mudiak yakni masyarakat Kecamatan Suliki, Kecamatan Gunuang Omeh dan Kecamatan Bukit Barisan, akan bulat untuk Datuak Safar ujar Imam berpendapat. (*)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar