Search

Danyonif 131/Brs Laksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan Diruang Publik


Payakumbuh  - Yonif 131/Brs Melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 dan Pembagian Masker Gratis di Pesantren Ibnul Qoyyim, Padang Datar, Kota Payakumbuh, Senin, (20/7/2020)

Danyonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah dan penekanan Pangdam I/BB serta arahan Danrem 032/Wbr untuk terus menerus melaksanakan Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik selama Pandemi Covid 19.

Baca Juga: KAN Koto Nan Ompek Minta Pemko Sediakan Fasilitas Belajar Adat Dimasjid Agung Nantinya

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman terhadap Covid 19, terang Danyonif 131/Brs.

Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki sebagai pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan mengenai protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19 kepada seluruh lapisan masyarakat dimana salah satunya adalah pesantren yang mungkin sangat rentan menjadi Cluster Covid 19.

Lebih Lanjut Lettu dr.M.Hendra menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan agar para adik-adik murid pesantren Ibnul Qoyyim memahami dan mampu melaksanakan seluruh protokol kesehatan Covid 19 selama beraktifitas di pesantren, sehingga para murid pesantren yang merupakan generasi penerus khususnya di bidang Agama dapat belajar secara efektif, tetap produktif dan aman selama Pandemi Covid 19, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan Pembagian masker secara gratis kepada murid-murid pesatren dan tamu yang hadir, dan di akhir kegiatan juga dilaksanakan pemasangan banner protokol kesehatan di Pesantren Ibnul Qoyyim.

Baca Juga: Layanan Mobil SIM Keliling Hadir Dibalai Kota Payakumbuh

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Payakumbuh Barat L. Kefnasdi yang diwakili Lurah Rudi Arnel, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Mahasiswa dan beberapa perwakilan dari orang tua murid.(relis)