Search

Objek Wisata Panora Ampangan Payakumbuh Selatan

foto milik dadang esmana

Payakumbuh,- Lokasi wisata Panorama Ampangan berada di Nagari Sawah Padang Aua Kuniang Kecamatan Payakumbuh Selatan. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata di Kota Payakumbuh dengan suguhan pemandangan yang cukup indah sejuk dipandang mata.

Bagi pengunjung objek wisata unggulan di Kecamatan Payakumbuh Selatan, yakni Panorama Ampangan atau lebih akrab disebut Bukit Cinta, harus mematuhi protokoler kesehatan penanganan Covid-19 dalam suasana New Normal. Pengunjung diwajibkan memakai masker apabila masuk ke kawasan panorama yang menyuguhkan keindahan alam Kota Payakumbuh itu.

Baca Juga: Objek Wisata Lembah Harau

Dari ketinggian lebih kurang 1000 Mdl tersebut, didepan terlihat jelas view Kota Payakumbuh dan disisi kiri Panorama Ampangan tampak keindahan berjejer pohon vinus serta ada puncak Gunuang Sago disampingnya.

Udara yang sejuk dan indahnya pepohonan serta keindahan suasana alam sekitar adalah daya tarik tersendiri untuk mendatangi objek wisata di selatan Kota Payakumbuh tersebut. Tetap pakai masker, jaga jarak dan jangan lupa bawa handsanitizer ke Panorama Ampangan.