Search

Dinas Perindag IKM Salurkan Bantuan Rapid Test kepada DKK


Padang Panjang, Kominfo--Dinas Perindustrian Perdagangan Industri Kecil Menengah (Parindag IKM) Kota Padang Panjang menyalurkan bantuan rapid test dari Dinas Perindag Provinsi Sumbar kepada Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Bantuan sebanyak 72 alat rapid test itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perindag IKM Kota Padang Panjang Arpan, SH kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang Drs. H. Nuryanuar,Apt, M.Kes, MMR, Jumat, (5/6) di Kantor DKK Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Perindag IKM Kota Padang Panjang Arpan menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan kordinasi dalam penanangan Covid-19.

Melalui bantuan tersebut, kata Arpan, DKK Padang Panjang akan melakukan rapid test kepada sejumlah pedagang Pasar Pusat Padang Panjang yang terindikasi Covid-19. "Misalnya ada indikasi corona ini akan ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Kota," ungkap Arpan.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota yang telah bekerjasama. Harapan kita Covid-19 bisa diatasi di Kota Padang Panjang. Tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit corona," lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuar menyampaikan terimakasih kepada Dinas Perindang Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan rapid test kepada Pemko Padang Panjang melalui Dinas Perindag IKM Kota Padang Panjang

"Sebanyak 72 buah Rapid Test ini akan digunakan untuk screening pedagang yang memiliki indikasi corona. akan kita manfaatkan sebaik mungkin. Kita berharap tidak ada pedagang yang positif Covid. Sehingga pembeli dan pedagang aman," ungkapnya.

Rapid test itu, lanjut Nuryanuar, akan menunjukan hasil reaktif dan non reaktif. "Kalau reaktif ini akan kita tindak lanjuti dengan test swab, memastikan yang bersangkutan positif atau negatif covid," pungkasnya.(humas)