-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Serahkan bantuan APD, Darman Sahladi Ingatkan Untuk Perkuat Pertahanan Medis Di Tiap Nagari



Limapuluh Kota,-Setelah membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) ke tenaga medis di tingkat puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, kini giliran tenaga medis yang bertugas di nagari-nagari jadi perhatian khusus Darman Sahladi dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan untuk pencegahan Corona. Mereka (tenaga medis) harus ada pelindung diri setiap bertugas. Apalagi yang ada di nagari-nagari, sangat penting," terang Darman Sahladi Ketua Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota saat penyerahan APD ke tenaga medis di Nagari Sitanang pada Sabtu (9/5) siang.

baca juga: Turun Lapangan, Komisi A DPRD Himbau Agar Tetap Laksanakan Protap Standar Kesehatan


Selain garda terdepan, terang Darman, dengan adanya temuan warga Limapuluh Kota yang positif Corona, karena itu perlu pertahanan maksimal bagi tenaga medis di nagari-nagari. "Kita semua tau, sudah ada warga kita yang positif Corona, karena itu perlu penguatan tenaga medis di nagari terutama pada bidan desa," ucapnya.


APD yang diserahkan oleh kandidat Bupati Limapuluh Kota itu diantaranya sepatu booth, pakaian medis serta alat pengukur suhu. Selain APD untuk bidan desa, anggota DPRD Sumbar tersebut juga menyerahkan cairan disinfektan dan alat semprot autometik bagi posko mandiri Penanganan Covid-19 di nagari-nagari. "Alat sempot dan cairan juga kita serahkan bagi posko Covid di nagari-nagari," katanya.

Di hari pertama pada Sabtu (9/5) ada beberapa nagari yang didatangi Darman Sahladi di Kecamatan Lareh Sago Halaban serta Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Sedangkan, Walinagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban,  Hardison Datuak Tulahir didampingi sejumlah tenaga medis (bidan desa) termasuk tokoh Sitanang Dt Rajo Mangkuto, menyambut baik adanya bantuan dari mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu. "Alhamdulillah, kita sudah terima APD untuk nagari. Selama ini, APD memang susah didapat, termasuk alat pengukur suhu. Sekarang, semuanya sudah kita miliki. Terimakasih juga kepada bapak Darman Sahladi dan mudah-mudahan bantuan yang diterima bermanfaat banyak," terang Hardison. (dadang)
Related Posts

Related Posts