-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

PGRI Peduli Covid-19 Kota Padang Panjang Serahkan Bantuan Kepada Guru Honorer Dan Penjaga Sekolah


Padang Panjang,- Kegiatan kegiatan sosial yang dilaksanakan ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini sangat berarti, terutama bagi para masyarakat yang terkena dampak dari marebaknya kasus wabah Covid-19, salah satunya yaitu para Guru honorer, penjaga sekolah dan pedagang kantin yang ada di setiap sekolah di Padang Panjang.

Melihat kondisi tersebut Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang Panjang menggelar aksi peduli sesama dengan menyalurkan 181 paket sembako bagi para guru honorer dan penjaga sekolah yang ada di Kota Padang Panjang.

baca juga: Buya Gusrizal : Umat boleh melakukan Shalat Ied selama di daerah terkendali dan dengan prosedur COVID-19

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengurus PGRI Kota Padang Panjang, Drs. Afrizal, M.Pd kepada Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Pejabat terkait lainnya di Aula Dinas Sosial PPKBPPPA, Rabu (20/05).
"Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada PGRI Kota Padang Panjang yang sudah memberikan donasi berupa bantuan sembako yang diperuntukan kepada guru honorer kita, "ucap Wako Fadly usai menerima secara simbolis bantuan paket sembako tersebut.

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk paket sembako tersebut. Satu paketnya berisikan beras 10 kg, Minyak Goreng kemasan 2 liter, Gula Pasir 1 kg, dan telur 1 sak/lapiak.

"Insyaallah bantuan ini juga akan langsung kita salurkan kepada kawan-kawan guru honorer sehingga sedikit meringankan beban mereka menghadapi dampak Covid-19 ini, "ujarnya
Sementara itu Ketua PGRI Kota Padang Panjang, Drs. Afrizal, M.Pd mengatakan bantuan paket sembako tersebut berasa dari penghimpunan donasi yang sudah mulai dikumpulkan sejak 29 April s.d. 18 Mei 2020.

baca juga : Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat

"Terdapat 76 pihak yang berdonasi. Berasal dari unsur pribadi/pengurus PGRI sebanyak 32 orang. Unsur ranting/sekolah sebanyak 44 terdiri dari ranting TK, SD, SMP, SLB, MTs, SMA, SMK, MA dan Perguruan se Padang Panjang dengan total donasi keseluruhan Rp 40.220.000. "jelasnya.
Selanjutnya donasi yang telah terkumpul tersebut dibelanjakan ke kebutuhan pokok sehari hari yang langsung di beli di Pasar Pusat Padang Panjang.

"Melalui Pemko Padang Panjang, nantinya bantuan itu diperuntukkan bagi guru honorer, penjaga sekolah, dan penjaga kantin sekolah yang terdampak pandemi Covid-19, "pungkasnya.(humas)
Related Posts

Related Posts