Headline

recent

DPRD Kota Payakumbuh Bentuk Pansus Penanganan Covid-19



Salingkaluak,-DPRD Kota Payakumbuh mendukung penuh dan melakukan pengawasan penanganan Covid 19 di Payakumbuh. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk pansus di DPRD kota Payakumbuh pada saat rapat paripurna internal, Senin (11/5)

Hadir pada rapat paripurna internal yang agendanya adalah penyampaian laporan Komisi komisi tentang progres penanganan Covid 19 adalah Ketua DPRD Hamdi Agus sekaligus pimpinan sidang, Wakil Ketua Armen Faindal, Ketua Komisi A Sri Joko Purwanto, Ketua Komisi B Maharnis Zul, Ketua Komisi C Ahmad Zifal, Ketua BK Yendri Bodra DT Parmato Alam. Dari fraksi PKS hadir Mustafa,Fraksi Gerindra  Yernita, Fraksi PPP Edward DF dan terakhir tfraksi Amanat Kebangkitan bangsa  adalah Mesrawati, Opetnawati dan Zainir.

Setelah laporan komisi disampaiakan maka dilanjutkan dengan diskusi seluruh peserta rapat. pada saat rapat tersebut Yendri Bodra DT Parmato Alam mengusulkan agar dibentuk Pansus DPRD Kota Payakumbuh terkait dukungan dan pengawasan terhadap Penanganan Covid 19.

“Untuk lebih efektifnya dukungan dan pengawasan DPRD terhadap penanganan Covid 19 maka sebaiknya dibentuk Pansus. Pansus akan lebih fleksibel dalam menentukan kebijakan dan tindakan yang akan dilakukan ” kata Yendri Bodra DT Parmato Alam yang juga Ketua BK.

Pendapat ini juga diamini oleh peserta rapat yang lain diantaranya Yernita dan Maharnis Zul. Gayungpun bersambut karena pembentukan Pansus DPRD juga telah direkomendasikan oleh Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tentang Pengelolaan Anggaran Daerah dalam rangka penanganan darurat Covid 19 Tahun 2020 sehingga dibentuklah tiga buah Pansus di DPRD Kota Payakumbuh.

Adapun Pansus I diketuai oleh Ahmad Zifal yang akan berfokus kepada penanganan kesehatan yang disebabkan oleh covid-19  Suparman bertindak sebagai Wakil Ketua Pansus, Mesrawati ditunjuk sebagai Sekretaris. Sementara itu anggota Pansus I terdiri dari H. Maharnis Zul, Mustafa, Mawi Etek Erianto, Ismet Harius, Syafrizal, dan Fahlevi Mazni. Secara total keseluruhan Pansus I berjumlah 9 (sembilan orang). Adapun yang bertindak sebagai koordinator Pansus I adalah Ketua DPRD Hamdi Agus

Pansus II akan berfokus kepada dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19. Yendri Bodra Dt.Parmato Alam ditunjuk sebagai ketua di Pansus, Edward D.F, sebagai wakil ketua dan Yernita sebagai Sekretaris sedangkan anggota pansus II terdiri dari Nasrul, Zainir, dan Ahmad Ridha. Lebih sedikit dari pansus sebelumnya, pansus II hanya beranggotakan 6 orang saja. Adapun koordinator Pansus II yang juga Wakil Ketua DPRD Payakumbuh adalah Armen Faindal

Terakhir pansus III yang akan berfokus pada Penegakan PSBB di lingkungan Kota Payakumbuh. Adapun Wirman Putra diamanahi sebagai Ketua Pansus III Sri Joko Purwanto sebagai wakil ketua, dan Opet Nawati sebagai sekretaris. Anggota pansus III terdiri dari Heri Iswandi Dt.Rajo Muntiko Alam, Aprizal. M, Alhudri Dt.Rangkayo Mulie, dan Yanuar Gazali yang bertindak selaku koordinator pada Pansus III adalah Wulan Denura.

Sebelum menutup Rapat Hamdi Agus menyampaikan“Dengan adanya pansus DPRD dapat memberikan dukungan semaksimal mungkin terhadap penanganan Covid-19 sehingga tidak bertambah lagi kasus positif corona di Kota Payakumbuh. Dukungan penuh dari DPRD Payakumbuh ini hendaknya juga dibarengi dengan kesigapan Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya Perangkat Daerah yang terkait langsung dengan penanganan Covid 19 untuk mengurai permasalahan yang ada terutama berkaitan dengan pencairan bantuan pada masyarakat yang terdampak pandemi ini”.(humas)
loading...
DPRD Kota Payakumbuh Bentuk Pansus Penanganan Covid-19 Reviewed by salingka luak on 17.59.00 Rating: 5
All Rights Reserved by salingkaluak © 2018 - 2019
Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.