Salingka News

random

Baznas Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 334 Pelajar SMP

Limapuluh Kota,---pemerintah Kabupaten Limapuluh  Kota melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Limapuluh Kota kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota. Kali ini bantuan pendidikan tersebut diserahkan kepada siswa-siswi SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam acara yang diadakan hari Senin (24/9), di rumah dinas Bupati tersebut tampak hadir, Kepala Baznas Limapuluh, Desembri Caniago, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota,Indrawati Munir, puluhan Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Limapuluh Kota serta siswa-siswi SMP perwakilan ditiap SMP dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Baznas Limapuluh kota, Desembri Caniago mengatakan bahwa sumber dana bantuan pendidikan yang diserahkan kepada siswa-siswi SMP ini adalah bersumber dari zakat masyarakat dan pewagai di lingkungan Kabupaten Limapuluh kota.

"Saat ini kita memberikannya bantuan kepada 334 orang siswa-siswi SMP Negeri dan swasta yang ada di daerah didaerah kita, guna untuk membantu membiayai kebutuhan anak-anak kita"lapornya.
Dikatakannya total jumlah bantuan pendidikan tersebut berjumlah Rp.100.200.000 yang kemudian akan distribusikan kepada seluruh siswa-siswi SMP penerima zakat pendidikan tersebut.
Selanjutnya dirinya mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu dan memberikan semangat serta motivasi kepada pelajar SMP di Kabupaten Limapuluh kota agar nantinya dapat melahirkan masyarakat Limapuluh Kota yang cerdas.

“Zakat pendidikan yang diberikan Baznas ini hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan beban pembiyaan sekolah, sehingga apa yang menjadi cita-cita pemerintah daerah  kita dalam mencerdaskan masyarakat  terwujud,” Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi dalam sambutannya sangat mengapresiasi program Baznas Limapuluh Kota yang telah menyalurkan Zakat pendidikan kepada siswa-siswi SMP yang memang berhak menerima sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

"Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berkomitmen, Tidak boleh ada masyarakat yang tidak mengecap pendidikan, karena terbentur biaya pendidikan. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Baznas akan membantu biaya pendidikan masyarakat kita yang tidak mampu,” terangnya.

Dirinya berharap berharap para pelajar yang menerima bantuan dapat menggunakan biaya pendidikan itu dengan hal-hal positif sesusai kebutuhan pendidikanya, bukan untuk dibelikan untuk keperluan yang tidak bermanfaat.

Selanjutnya dirinya mengatakan untuk lebih meningkatkan jumlah zakat yang terkumpul di daerahnya, dirinya akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan Baznas untuk memaksimalkan pemberian zakat dari berbagai pihak, baik dari ASN, diluar ASN dan pengusaha yang ada di Limapuluh Kota.

“InshaAllah, kedepannya kita akan memaksimalkan lagi pemberian zakat yang bersumber dari semua kalangan zakat didaerah kita ini, sebab zakat yang terkumpul nantinya juga akan kembali kepada masyarakat kita yang membutuhkan," Pungkasnya.


Usai memberikan sambutan Bupati Irfendi Arbi didampingi Kepala Baznas menyerahkan secara simbolis kepada siswa-siswi SMP penerima bantuan.(rel)
Baznas Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 334 Pelajar SMP Reviewed by salingka luak on September 24, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.