Salingka News

random

Masjid Istiqomah Kububaru Baruah Gunuang Butuh Biaya Perawatan Atap

Masyarakat jorong kububaru Baruah gunuang bahu membahu mencari dana untuk pengantian atap mesjid Istiqamah di jorong tersebut.

Untuk mencarikan dana yang dibutuhkan sebanyak Rp 474 juta rupiah yang terdiri dari pengantian total atap,  kubah 2 buah dan menara dua buah,  bahkan kasau dan kerangka atap mesjid yang sebelumnya sudah keropos.

Kalau tidak kita lakukan pengantian pada tahun ini dikhawatirkan akan memakan korban,  karena selain atap bocor kayu penyanggahnya juga sudah banyak yang keropos.

Sekarang kami bersama masyarakat dikampung beserta perantau saling bekerja sama mencarikan dana sebanyak itu.

Proposal untuk perantau sudah dikirim kesemua kota besar yang ada perantau dari jorong ini seperti jakarta,  bandung padang, pekanbaru dan lainnya.

Sementara untuk dikampung kita melibatkan semua masyarakat yang masih kuat bekerja untuk melakukan gotongroyong  ataupun kerja tani minimal 4 kali dalam setahun.

Selain itu juga kalau ada borongan kita kerjakan bersama baik itu warga laki-laki maupun perempuan dan upahnya kita imfakkan untuk pembangunan mesjid.

Pembangunan sudah mulai berjalan lebih kurang 1 bulan dan ditargekkan selesai sebelum tahun baru mendatang.

Selain itu kami juga sangat berharap bantuan dari pemerintah kalau ada sumber dana yang bisa dialokasikan untuk pembangunan tempat ibadah.

Kububaru sebuah jorong di nagari baruah gunuang kecamatan bukik barisan
Ttd Asuhendi pengurus mesjid
Muhammad Khalid tokoh muda jorong kububaru
Masjid Istiqomah Kububaru Baruah Gunuang Butuh Biaya Perawatan Atap Reviewed by salingka luak on Agustus 06, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.