Salingka News

random

Sebelum Mudik Lebaran, Jangan Sepelekan Hal ini

Salingka Luak,-Lebaran sudah dekatdan libur bersamapun sudah dimulai. Para perantau yang ingin berlebaran dikampung halaman sudah mulai berkemas bahkan sudah ada yang memulai perjalanan ke kampung halaman. Tapi ada bebera hal yang harus di perhatikan,bahkan bisa dibilang diawasi sebelum memulai perjalanan mudik lebaran ini.

Jika meninggalkan rumah tanpa ada yang menunggui,pastikan rumah terkunci dan yang berhubungan dengan listrik dalam keadaan aman. Juga dengan api tidak ada yang menyala. Dan jika ada yang menunggui pastikan dengan orang yang dipercaya dan identitas jelas.

Juga untuk perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau empat harap pastikan kondisi kendaraan layak untuk jalan apalagi perjalanan jauh.

Kondisi kendaraan harus fit dalam menempuh perjalanan mudik lebaran. Sebaiknya oli mesin,saringan udara maupun oli diperbaharui. Juga Ban kendaraan dipastikan dalam keadaan minimal diatas 50%. Dan kondisi mesin serta kaki kaki kendaraan baik suspensi atau rem dalam kondisi fit.

Begitu juga persiapan untuk pelaku mudik lebarannya, bagi yang berkendaraan roda dua selain surat menyurat kendaraan dan izin mengemudi. Juga Mantel Hujan serta helm SNI jangan sampai lupa. Jangan berboncengan melebihi standar keselamatan berlalu lintas. Jika cuaca tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan cari tempat berteduh yang dirasa aman, seperti tempat ibadah,SPBU atau rumah ,makan yang ada di sepanjang perjalanan yang akan di tempuh.

Jika rasa ngantuk mendera jangan paksakan melanjutkan perjalanan.

Selamat mudik lebaran bagi perantau,kampung halaman menanti untuk semarakan idul fitri 1439 H/2018 M. Hati hati dijalan . Utamakan keselamatan.
Sebelum Mudik Lebaran, Jangan Sepelekan Hal ini Reviewed by salingka luak on Juni 09, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.