Salingka News

random

Kegiatan Supervisi Operasi Mantap Praja Muara Takus Kapolres inhil kunjungi ke Polsek Reteh.


Kapolres Indragiri Hilir, AKBP. CHRISTIAN RONY P S.I.K., MH Selasa, 12 Juni 2018 pukul 09.30 WIB Melaksanakan Kegiatan Supervisi Operasi Mantap Praja Muara Takus ke Polsek Reteh.

Dalam Kunjungan tersebut Kapolres Inhil Didampingi
Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOL. MAISON, S.H.
Kasat Intelkam Polres Inhil, AKP. FERDINAN, SH., MH.
Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP. BACTIAR, S.H.
Kasat Polairud Polres Inhil, AKP. H. AWALUDDIN DALIMUNTE.
Kasat Bimas Polres Inhil, AKP. ALAKDIN NAPITUPULU.
Kasat Sabhara Polres Inhil, AKP. SUTONO HS.
Kasubbag Humas Bag. Ops. Polres Inhil, AKP. SYAFRI JONI, SE.
Kasi Propam Polres Inhil, IPDA. EDI ASMADI.
Paur Log Subag Sarpras BAG Sumda, IPDA. IDRIS SIAHAAN.
PS. Kasi Keu Polres Inhil, BRIGADIR. ZULHAM EFENDI.
Staf Bag dan Sat.

Kedatangan Kapolres beserta Rombongan Disambut Kapolsek Reteh, AKP. SUHARYONO.
Camat Reteh diwakili Sekcam, Sdra. ARBANI, S.Pd, SD,Danramil 07 Reteh, KAPTEN. ARM. SYAHRUL EFENDI POHAN.Ketua Paguyuban se Kec. Reteh.Seluruh Personel Polsek Reteh. Tomas, Toga, dan Toda Kec. Reteh.

Dalam Penyambutan Kunjungan Kapolres Inhil, Kapolsek Reteh Mengucapkan Selamat Datang kepada Kapolres Indragiri Hilir beserta Rombongan di Polsek Reteh.
Selanjutnya Kapolsek Reteh juga Menyampaikan Situasi dan Kondisi Geografis, serta Kamtibmas Terkini yang terdapat di Wilayah Kec. Reteh.

Sebelum Menyampaikan Pengarahan Kepada Pers Polsek Reteh, Kapolres Inhil terlebih dahulu Meninjau Kantor Mapolsek Reteh, Meninjau Ruang Tahanan, Serta Melakukan Supervisi Operasi Mantap Praja Muara Takus Thn 2018 Di Polsek Reteh.

*Adapun arahan dari Kapolres Inhil terhadap Upika dan Tokoh Masyarakat Kec. Reteh, yakni:
1. Bahwa sebentar lagi akan dilaksanakannya Pilkada dan saat ini akan memasuki masa tenang, diharapkan adanya kerja sama antara Polri dan TNI dan Masyarakat untuk bersama sama menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam menyukseskan Pilkada Tahun 2018.

2. Bahwa terkait adanya Aksi Terorisme yang terjadi di Surabaya dan di Pekanbaru, di harapkan ada nya peran serta Upika dan Masyarakat untuk bersama sama menjaga Keamanan dan apabila mendapatkan informasi sekecil apapun diharap segera di Laporkan ke Pihak Polri maupun TNI.
3. Sehubungan dengan semakin canggihnya teknologi, di harapkan kepada masyarakat agar lebih peka dan tidak cepat menyebarkan Isu / Hoax di Media Sosial.

4. Menjelang hari Libur Lebaran Idul Fitri, rawan akan kebakaran rumah akibat hubungan arus pendek listrik, di harapkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan saling menjaga lingkungan sekitar.

Kemudian Dilanjutkan dengan Arahan Kapolres Inhil kepada Personel Polsek Reteh, dalam Arahannya Kapolres Menyampaikan Beberapa Penekanan Agar para Kapolsek, Selalu Turun ke Lapangan apabila Ada Kegiatan Masyarakat, untuk Mengetahui Kondisi Wilayahnya serta Mendekatkan Diri kepada Masyarakat.

 Agar Para Kapolsek beserta Anggota Bisa Memahami Intel Dasar Wilayah Masing-masing di Bidang Ipoleksosbudhankam sebagai Langkah Awal dalam Pelaksanaan Tugas.
 Berdayakan Para Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket untuk Pelaksanaan Giat Preemtif dan Preventif seperti Giat Penggalangan Tomas, Toga, dan Toda.

Dapat Menjadi Juru Damai, Negosiator, dan Konsultan dalam Menyelesaikan Sengketa dalam Kehidupan Masyarakat, sehingga Masalah Bisa Terselesaikan dengan Baik dan Damai.
Perbanyak Forum Dialog dengan Masyarakat seperti Kegiatan Anti Hoax dan Satgas Nusantara. Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Perbanyak Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 Kelola Kamtibmas di Wilayahnya dengan Baik, Selalu Deteksi terhadap Kerawanan Kamtibmas dan Potensi Konflik.

Selanjutnya Kapolres Menyampaikan Tahun ini adalah Tahun Politik, agar Semua Personel Bisa Menjaga Netralitas dan Bisa Melaksanakan Pengamanan Kampanye maupun Tahapan Pilkada, dengan Membuat Laporan dan Dokumentasi untuk Dikirimkan kepada Pimpinan.
Selalu Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat yang Ada di Wilayah Masing-masing.

Meningkatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Mako, serta Diri Personil Sendiri terhadap Pergerakan Teroris yang Dapat Mengancam Nyawa.(eman)
Kegiatan Supervisi Operasi Mantap Praja Muara Takus Kapolres inhil kunjungi ke Polsek Reteh. Reviewed by salingka luak on Juni 12, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.