Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Ajang Talenta Islami Memasuki Babak Grand Final

- Juni 08, 2018
Limapuluh Kota,--- Ajang talenta islami dalam rangka Ramadhan Berbagi Nikmat yang dihelat di Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota, Jumat (8/6), telah memasuki babak grand final dengan menyisikan 15 orang peserta setelah melewati serangkaian audisi dan babak penyisihan dari tanggal 21 Mei 2018 lalu.

Dalam sambutannya pada malam grand final talenta islami tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, S.sos mengatakan, setelah melewati fase penyisihan, 15 orang akan berlaga memperebutkan peringkat terbaik.

"Lomba yang kita lakukan pada hari ini bukan untuk sekedar mencari juara, tapi lebih pada bagaimana kita melihat potensi dan talenta yang dimiliki generasi muda Kabupaten Limapuluh Kota, untuk dapat kita mengayomi serta meberikan kekuatan, dorongan dan bersama-sama mempromosikan. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita memajukan talenta dan industri kreatif di Kabupaten Limpuluh kota," ungkapnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akrab disapa Buya itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan bernuansa islami yang digelar selama Bulan Ramadhan ini mendapat banyak support dari berbagai pihak, yang terbukti dari banyaknya para tokoh dan tamu undangan yang selalu hadir dari berbagai daerah disetiap kegiatan lomba.

"Bukan hanya talenta islami, ajang Ramadhan Berbagi Nikmat selalu dikunjungi oleh berbagai tamu, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Selain itu, kita juga dihadiri oleh penggiat industri kreatif, dan alhamdulillah, tadi kami dihubungi oleh pihak Polres Limapuluh Kota, sehubungan instruksi dari Kapolri bahwa ditingkat Polres agar melaksanakan kegiatan islami seperti pildacil dan talenta islami, dan saya tawarkan kepada pihak Polres untuk menjadikan ajang ini sebagai bagian dari kegiatan Polres," ungkapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan bahwa untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba akan dilaksanakan pada malam penutupan tanggal 13 Juni mendatang.

"Untuk seluruh peserta kita akan berikan sertifikat, Panitia telah menyiapkan sertifikat, tabanas, tropi dan bingkisan untuk para pemenang. Dan terhadap anak yatim dan piatu, kita akan memberikan reward khusus," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua dewan juri talenta islami, Yudilfan Habib mengatakan, bahwa kriteria dari penilaian meliputi, kreatifitas, adab, vokal, dan gestur tubuh.

"Untuk mengkreasi apa yang akan ditampilkan, sebaiknya kita tidak menampilkan apa yang telah ditampilkan kemaren, kalau pun sama, diharapkan ada pembaharuannya, karena itu akan masuk dalam penilaian kreatifitas," ungkap Habib.

Selain dibuka oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, ajang gran final talenta islami yang menampilkan Tahfiz, Azan, lagu religi, dan stand up comedi ini juga dihadiri oleh Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Koto, Marjohan, Staf Ahli Bupati Limapuluh Kota, Desri, sejumlah tokoh, insan pers, dewan juri, unsur masyarakat dan para penggiat seni. 
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search