Search

Kepengurusan PWO DKI Terbentuk


Jakarta - Puluhan wartawan online nasional yang terbit di ibukota rame-rame gabung ke Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen DKI Jakarta. Bukan itu saja, tapi para wartawan senior tersebut bersedia didaulat sebagai pengurus. 

Sekretaris Jendral PWO Ade Novit memaparkan berdasarkan musyawarah yang diadakan pekan lalu, Nonie Rering dari Sinar Harapan net terpilih sebagai ketua PWO DKI. Nonie didampingi dua orang wakil ketua yakni Donny dari Tempo dan Bambang IndoPos. Sekretaris Jeffry Sarafil dari ijn.co.id, sedangkan bendahara Ragil dari JPNN.

Dua bidang lainnya, menurut mantan presenter berita RCTI ini adalah bidang usaha dan dana diketuai Wanto dari Gatra, sedangkan bidang antar lembaga dipercayakan pada Maya Handini SinarHarapan net dengan wakilnys Eko Julianto dari Sportanes.

Dijajaran penasehat, Ade Novit menyebut sejumlah nama beken, antara lain Rosan Perkasa Roeslani, Prasetyo Edi, Alex Asmasoebrata, Brigjen Nyoman Santiasa, Bambang Haryanto, Rahmat Gobel serta Kombes Pol Herry Heryawan. Sementara di jajaran pembina, Novit menyebut Firmansyah Gindo dest editor RRI, Azhari Nasution Suara Karys serta senior jurnalis Tony Brahmantoro dari TribunNews.

Ditambahkan Ade Novit, kepengurusan PWO DKI juga dilengkapi berbagai bidang sesuai dengan AD-ART. Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) diketuai Novi Lumanau Beritasatu com dengan wakilnya Amar Sindo com. Bidang Litbang dan Diklat diketuai Suryansah TopSkor dengan wakilnya Bambang dari Poskota com. Bidang Multimedia dan IT Rio Winto dari Investor Daily dengan wakilnya Dendi SJ dari MetroTVnews com.  " Bidang advokasi diketuai Yusral Supit SH, SPd." ujar Novit

Ketum PWO Independen Nusantara, Dra. Marnala Emi Manurung dalam keterangan terpisah, optimis dan yakin kepengurusan PWO DKI solid.

"Saya sangat optimis dengan digawangi para wartawan online nasional ini, PWO DKI akan berkibar dan profesional sebagaimana harapan kita semua. Yakni barometer Indonesia", tandasnya.

Sebagaimana dimaklumi dalam rangka menyongsong dan memeriahkan Asian Games, PWO DKI akan menggelar kegiatan. Menurut Nonie sang ketua, selain dalam bentuk publikasi dan pemberitaan, akan menggelar Run Fun Road to Asian Games. Lomba lari 5-10 Km yang melibatkan para pejabat DKI pada Agustus nanti.

 “Pokoknya kami akan gaungkan Asian Games keseluruh tanah air sebagaimana harapan Presiden Jokowi", tandas Nonie semangat (rel pwo)