Search

Limapuluh Kota Kembali Raih Penghargaan

Limapuluh Kota,- Bupati Limapuluh Kota  Irfendi Arbi meraih penghargaan lagi. Kali ini Irfendi memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kategori Kabupaten.
           
Penghargaan harapan 1 kategori kabupaten itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Irfendi Arbi dari dalam acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 di Padang, Selasa (10/4).

Ini membuktikan Kabupaten Limapuluh Kota dinilai sukses melaksanakan mekanisme penyusunan dokumen perencanaan dan telah mencapai target perencanaan pembangunan daerah serta pencapaian pembangunan daerahnya.

“Penghargaan itu mengisaratkan Kabupaten Limapuluh Kota dinilai telah mencapai target dan hasil pada perencanaan pembangunan. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas berbagai pihak yang terlibat dalam perencanaan pembangunan daerah,” ungkap Bupati Irfendi usai menerima penghargaan tersebut.

Irfendi berharap, penghargaan itu dapat memberikan nilai positif  bagi penyusunan perencanaan pembangunan Pemkab Limapuluh Kota yang lebih baik lagi ke depannya. Sebab, perencanaan merupakan salah satu penentu keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan.

Lebih lanjut Irfendi
menyampaikan rasa syukurnya dan bangga atas perolehan penghargaan yang diterima Pemkab Limapuluh Kota itu. Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi spirit bagi jajaran Pemkab Limapuluh Kota upaya untuk lebih meningkatkan kinerja kedepan.

“Kita berharap ini dapat mendorong Pemkab Limapuluh Kota untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang lebih baik lagi ke depannya, guna terwujudnya perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu,” ujar Irfendi sembari menyebut keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan sangat ditentukan oleh perencanaan yang baik.

Terkait dengan perencanaan pembangunan ini, lanjut Irfendi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga telah melaksanakan aplikasi perencanaan pembangunan berbasis elektronik (e-planing).

“E-planing ini kita laksanakan antara lain dalam rangka transparansi, ketertiban proses perencanaan dan efisiensi proses perencanaan daerah,” tutur Irfendi.

Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi prestasi Pemkab Limapuluh Kota dalam bidang perencanaan tersebut. Mereka berharap ini menjadi pelecut bagi Pemkab untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Kita mengapresiasi Bupati dan berbagai pihak terkait lainnya yang telah membuat dan menyusun dokumen perencanaan daerah yang baik. Perlu disadari, perencanaan yang matang sangat menentukan keberhasilan pencapaian sasaran pembangunan,” ungkap Wakil Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota Zulkifli Dt. Mangkuto S.Pd, MM.


Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Situjuah Limo Nagari Don Vesky Dt. Tan Marajo serta Ketua Bamus Kenagarian Guguak Fahkri Dt. Sumu. “Kita berharap penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Kategori Kabupaten itu menjadi motivasi bagi semua pihak menyusun perencanaan pembangunan yang lebih hebat lagi,” tutur Don Vesky dan Fakhri di tempat terpisah.(relis humas)