Salingka News

random

Limapuluh Kota Dulang Prestasi Tingkat Sumbar

Kabupaten Limapuluh Kota berhasil mendulang sederet penghargaan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV tingkat Sumatera Barat, yang puncak peringatannya digelar beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah," kata Plt Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPKB-PPA) Yenni Elvi, didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Kesejahteraan Keluarga Ismet, serta Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Kris Susmaji.



Ditemui wartawan Senin (7/08/2017) di ruangan kerjanya, Ismet dan Kris menyebut, penghargaan tersebut, diserahkan dalam puncak peringatan Harganas ke-XXIV di Kota Padang. "Kita mendapat juara 1 pelayanan KB MKJP, yakni Puskesmas Situjuah Limo Nagari," sebut Ismet dan Kris.

Kemudian, Limapuluh Kota juga mendapat peringkat II Bidan Praktek Swasta Pelayanan KB atas nama Widya Safitri. Lebih menggembirakan utusan pasangan KB Lestari Limapuluh Kota yang dibina DPPKB-PPA melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Kesejahteraan Keluarga, juga meraih peringkat II.


"Pasangan KB Lestari 20 tahun tersebut, yakni bapak Amri Rais Dt Bagindo Sati dan ibu Fatma Elita yang beralamat di Sungai Kamuyang, Luhak. Kemudian, kelompok PIK SMAN 1 Lareh Sago Halaban, juga keluar sebagai juara alam Kelompok PIK R Galamai," imbuh Ismet dan Kris.

Pihaknya mengaku, Bidang Pengendalian Penduduk dan Kesejahteraan Keluarga akan terus melakukan penggalangan, pembinaan dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah provnsi dengan pemerintah daerah kabupaten/kota dalam rangka pengendalian kuantitas penduduk.

"Termasuk, pelaksanaan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) pengendalian penduduk dan KB sesuai kearifan budaya lokal. Selanjutnya, pendayagunaan tenaga penyuluh KB/petugas lapangan KB (PKB/PLKB)," ulas Ismet.

Pihaknya menyebut, juga akan terus melakukan pemberdayaan dan peningkatan peran serta organisasi kemasyarakatan dalam pelaksanaan  pelayanan dan pembinaan kesertaan ber-KB.
Limapuluh Kota Dulang Prestasi Tingkat Sumbar Reviewed by zal ambo on Agustus 08, 2017 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.