-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Cek Kesehatan Gratis Ala Calon Wali Kota Payakumbuh dr. Zulmaeta


Payakumbuh - Salah satu cara sosialisasi kandidat bakal calon kepala daerah di Kota Payakumbuh untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dilakukan oleh dr. Zulmaeta dalam bentuk penyediaan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (23/6).

Setiap akhir pekan kawasan ini menjadi primadona sebagai tempat berolahraga oleh masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya, ada yang pergi senam bersama, jogging, hingga berekreasi bersama keluarga.

Tampak masyarakat yang banyak mengantri untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, mulai dari cek tensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Untuk petugas medispun didatangkan dari Rumah Sakit Andini Pekanbaru yang merupakan rumah sakit milik dr. Zulmaeta, bakal calon Wali Kota Payakumbuh 2024-2029 itu.

Koordinator pelaksana Rikha Noor kepada media mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar setiap minggu, lokasinya bisa berubah-ubah, ada di kelurahan, dan ada di kawasan keramaian seperti Batang Agam dan pusat kota.

"Kita menerima peserta dari berbagai daerah, untuk warga umum, termasuk warga dari luar Kota Payakumbuh bisa ikut. Kita ingin memperlihatkan bagaimana komitmen Bapak Zulmaeta untuk layanan kesehatan bagi masyarakat," tuturnya.

Salah satu warga yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis, Masri dari Bulakan Balai Kandi menyampaikan apresiasi atas kehadiran pelayanan ini di Kota Payakumbuh, dirinya menilai memilih pemimpin yang peduli dan komitmen dengan kesehatan termasuk salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat.

"Sangat bagus ada yang seperti ini, pelayanan langsung di lapangan yang mudah diakses oleh masyarakat, kami merasa terbantu dan tidak ribet," tuturnya. (FS)

Related Posts

Related Posts