-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Tumpukan Sampah Sudah Bersih, Ketua Pokja Pasar Ibuh Apresiasi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh - Upaya Pemerintah Kota Payakumbuh mengentaskan tumpukan sampah di sejumlah lokasi di Kota Payakumbuh mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Payakumbuh, terkhusus bagi pedagang Pasar Ibuh yang telah mengeluh dengan adanya tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) Pasar Ibuh Blok Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pokja Pasar Ibuh Dedi Hendri "Asenk" pada Jumat (5/1), kepada wartawan menyebutkan sudah beberapa hari ini Pemko bergiat mengangkut sampah untuk di bawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di daerah tetangga, yakni Kota Padang.

"Sehari tadi sebanyak 3 truk armada yang mengangkut sampah dari Pasar Ibuh. Pedagang Pasar Ibuh yang selama lebih kurang dua minggu ini merasa tidak nyaman dengan tumpukan sampah yang mengeluarkan bau tidak sedap, kami sampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh," ujar Dedi.

Dedi yang juga ikut mengkoordinir pembersihan sampah di lokasi pasar itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas kebersihan Kota Payakumbuh yang bekerja dengan giat demi bersihnya kembali lingkungan kota ini dari tumpukan sampah.

"Kedepan kami berharap Pemerintah Kota punya solusi untuk bagaimana produksi sampah di rumah tangga bisa diminimalisir, ada tempat pengolahannya sehingga sampah bernilai ekonomis, dan sampah yang dibuang ke TPA betul-betul yang sudah terpilah," tutupnya. (FS)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar