Search

Pengurus DPD Hanura Sumbar Sambangi Balai Wartawan Luak Limopuluah

 


Payakumbuh, - Pengurus DPD Partai hanura Sumatera Barat sambangi markas awak media di Luak Limopuluah. Kunjungan tersebut dalam sangka roadshow pengurus DPD Hanura Sumbar ke DPC Hanura Payakumbuh dan Limapuluh Kota dalam rangka penguatan kader partai menyonsong pileg 2024 mendatang. 

Febby Dt Bangso optimis Partai Hanura di pemilu 2024 mendatang akan masuk kembali ke parlemen. Kita Optimis bisa meraih kursi di DPR RI kata Mantan Ketua PKB Sumbar tersebut. 

"Partai Hanura optimis bisa kembali reborn, ketua umum partai Hanura urang awak,  Oesman Sapta Odang. Dan target Empat persen di parlemen akan kami perjuangkan," demikian disampaikan Febby Dt. Bangso, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Sumbar, Ferizal Ridwan, besrta rombongan disela-sela roadshow kepada awak media, Senin (6/11). 

Febby Dt. Bangso, juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden 14 Februari 2024 mendatang yang tinggal 100 hari lagi. Kemudian, pemilih pemula yang jumlahnya cukup banyak juga harus menentukan kepemimpinan untuk Lima tahun kedepan. 

"Wartawan bisa menyampaikan edukasi kepada masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pileg dan pilpres serentak 2024. Pemilih milenial jumlahnya cukup banyak, kita harapkan dapat menggunakan hak pilihnya," pinta Febby Dt. Bangso, diamini oleh Tim Roadshow Partai Hanura Sumbar, yang sudah berkunjung ke-8 DPC di kabupaten kota, dan akan melanjutkan roadshow ke-11 kabupaten kota lainnya di Sumbar. 

Dia berharap, dalam pileg dan pilpres serentak 2024 dan akan dilanjutkan dengan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) pada November 2024, jangan diwarnai dengan hoak atau memproduksi hoak. "Kami berharap pada Pileg dan Pilpres serentak kali ini tanpa hoak. Jangan hoak jadi kata kunci. Dengan begitu kita bisa melahirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat itu sendiri, untuk itu kami mengajak masyarakat ayo gunakan hak pilihnya, agar partisipasi pemilih pada pemilu serentak mendatang meningkat," ajak Febby. 

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Hanura Sumbar, Ferizal Ridwan, mengaku Partai Hanura Sumbar sengaja melakukan roadshow keliling Sumatera Barat untuk bertemu pengurus DPC Hanura kabupaten kota. "Ini dalam rangka konsolidasi, pemantapan untuk menghadapi pemilu pileg dan pilpres serentak 14 Februari 2024 yang tinggal 100 hari lagi. Hari ini ke-Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, besok Tanah Datar, Sijunjung dan 11 Kabupaten kota lainnya," ungkap Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya itu kepada awak media. 

Dia mengakui wartawan adalah mitra terbaik Partai Politik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait terget kerja dan target politik. "Wartawan adalah mitra terbaik parpol, dalam menyampaikan informasi, terget kerja dan terget politik," sebutnya singkat.