Search

20 Siswa MI Kontingen Padang Panjang Ikuti LTPAMI

Padang Panjang, _Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga melepas secara resmi 20 orang siswa Tingkat Madarasah Ibtidaiyah (MI) se Kota Padang Panjang, sebagai kontingan Lomba Tangkas Pramuka dan Aksioma Madrasah Ibtidaiyah (LTPAMI) Tahun 2023, Rabu (18/10/2023).

Digelar selama 3 hari berturut-turut, Rabu s.d Jum’at (18 s.d 20 Oktober 2023) di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman di Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri dan Swasta se-Sumatera Barat, yang memiliki kompetensi dalam bidang Pramuka, Seni dan Olahraga, dalam rangka mengembangkan potensi peserta didik Tingkat MI.

Merupakan program Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Provinsi Sumatera Barat, tentang kegiatan Lomba Tangkas Pramuka dan Aksioma Madrasah Ibtidaiyah (LTPAMI) Tahun 2023.

Kasi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, Emi Ratna Aprilana menjelaskan bahwa sebanyak 20 siswa Tingkat MI mewakili Kota Padang Panjang dalam Ajang Lomba Tangkas Pramuka dan Aksioma Madrasah Ibtidaiyah (LTPAMI) Tahun 2023.

“Mengusung tema Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan, mengikuti 5 Cabang perlombaan, yakninya Lari 60 meter, Story Telling, Solo Song, Lomba Tahfizh 2 Juz (Juz 29 dan 30), Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB),” ujarnya.

“Pelatih dan pendamping dari masing-masing cabang perlombaan turut serta mendampingi peserta ke lokasi kegiatan dan akan mendampingi peserta bersama seluruh kontingen,” ulasnya.

“20 orang peserta Kontingen Padang Panjang akan didampingi oleh 13 orang Pembina dan Pelatih, akan bergabung bersama 437 orang peserta lainnya se Sumatera Barat,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu Kakankemenag dalam melepas secara resmi Kontingen, sembari  mengharapkan Ridha Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mendoakan agar kegiatan berjalan lancar, sukses dan kembali dalam kondisi sehat wal'afiat.

"Junjung tinggi disiplin dan sportivitas, jaga kesehatan serta integritas, semoga nantinya menjadi generasi yang berguna bagi agama bangsa, negara dan tanah air," harapnya.

"Tampilkan yang terbaik dari Kota Padang Panjang Serambi Mekkah, Siswa Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi," ulasnya.

Hadir lengkap dalam kegiatan pelepasan Kontingen LTPAMI Tahun 2023 ini, mendampingi Kakankemenag, Kasubbag TU beserja jajaran, Kasi Penmad beserta JFU, Pejabat JFT dan JFU dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang. Kepala Madrasah beserta Kaur TU, Pengawas Madrasah, Perencana, Arsiparis dan pihak terkait lainnya. (Adi)