Search

Sambut Idul Fitri 1444 H, Lapas Suliki Bentuk Satgas Lebaran

 


Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki di bawah komando Kalapas Kamesworo mengelar apel siaga pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan seluruh jajarannya yang terdiri dari pejabat struktural mulai dari regu pengamanan, dan Staff, Senin (17/4).

Apel Yang Rutin Dilaksanakan di lapas suliki setiap hari senin sampai hari jum’at namun berbeda dengan Apel di hari senin ini karena sekaligus untuk penguatan keamanan pasukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Tahun 2023.

Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo, apel siaga bertujuan untuk membentuk komitmen bersama dan memotivasi seluruh jajaran guna Kesiapan yang matang. Seorang petugas pemasyarakatan sudah ditugaskan untuk tidak pernah libur baik hari lebaran, hari cuti bersama, hari libur lainnya.

“Kita tetap On bekerja terus setiap hari dan setiap waktu, bahkan pegamanan kita disini 24 jam. Kita sebagai Petugas Pemasyarakatan mengamankan para Narapidana dan Tahanan supaya aman, tidak kabur, sehat, terpenuhi hak-haknya, dan melayani keluarganya dengan baik, terlebih di hari pertama lebaran hal yang ditunggu oleh para warga binaan adalah pemberian remisi atau pemotongan masa tahanan mereka” Jelas Kames dalam pengarahannya.

Kames juga mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan kepedulian dan ketanggapan terhadap kemajuan organisasi. “Kita harus peka dan empati, memprioritaskan profesionalisme dalam bekerja dan bekerja dengan sepenuh hati”

Selain persiapan Apel Siaga Jelang Lebaran 1444 Hijriah, Kalapas suliki beserta jajaran membuat panitia Satuan Tugas (Satgas) Lebaran untuk mempersiapkan kunjungan keluarga kepada warga binaan beserta jadwal jaga piket tambahan untuk alur penerimaan kunjungan dan jam besuk tambahan di moment hari raya idul fitri, dimulai dari tanggal 19 April sampai tanggal 26 April 2023.