-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bersama Ketua TP PKK, Rida Ananda Sambangi Warga Yang Derita Leukimia dan Kanker Serviks

Payakumbuh, -Bersama ketua TP PKK , PJ Wako Payakumbuh sambangi warga yang terbaring karena sakit di Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh Utara. 

Rolla Mutia Putri (21) derita Kanker Serviks dan Leukimia (kanker darah) yang kini terpaksa menjalani perawatan dirumah karena ketiadaan biaya selama menjalani perawatan di Rumah Sakit di Kota Padang. 

Kini Rolla hanya mendapatkan perawatan seadanya dirumah orang tuanya di Kelurahan Tigo Koto Baruah (Payolinyam) Kecamatan Payakumbuh Utara Kota, sebab untuk menjalani perawatan tentu butuh biaya sehari-hari selama berada di Padang.

Baca Juga:  PPNI Limapuluh Kota Gelar Penyuluhan Di Lapas Suliki

Kedatangan Rida Ananda dan Ketua TP PKK Elfriza "Cece" Zaharman Kamis siang 23 Maret 2023 itu seakan bagai sitawa sidingin bagi keluarga yang tergolong kurang mampu ini. Sebab Syaf yang merupakan ayah Rolla hanyalah petani penggarap.

Upah yang menjadi pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara Rolla harus segera menjalani perawatan karena badannya kian hari makin kurus dan perut kian sakit. 

Hal tersebut diungkapkan Yurnita (50) tetangga Rolla yang peduli melihat nasib wanita yang butuh perhatian itu. Ia berharap Rolla bisa segera menjalani perawatan agar nantinya bisa segera dioperasi. Karena kondisi badannya kian kurus meskipun kerap makan.

" Iya, kasihan sekali melihat badan Rolla yang selain kurus, makan sedikit ia langsung kenyang karena ada bagian tubuh yang sakit. Mudahan dengan kedatangan dan bantuan yang diberikan pak Walikota dan istri bisa bermanfaat dan ia (Rolla) bisa segera ke Padang untuk menjalani perawatan," ucap Yurnita.

Baca Juga: Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Pertumbuhan Stek Tanaman Anggur

Ia juga menambahkan, kedatangan walikota dan ketua PKK bagai bagai sitawa sidingin bagi keluarga yang tergolong kurang mampu itu, sebab bantuan uang yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk biaya sehari-hari selama di Padang.

" Bantuan yang diberikan pak Walikota bagai sitawa sidingin yang bisa dimanfaatkan untuk biaya sehari-hari selama di Padang, sebab untuk biaya pengobatan sudah ditanggung BPJS." Tutupnya. 

Sementara PJ. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tentu membantu masyarakat dalam memberikan kemudahan agar bisa berobat, dan Alhamdulillah Rolla sudah memiliki BPJS, persoalannya adalah biaya selama mendampingi saat Rolla menjalani perawatan, tentu ini tugas kita bersama, termasuk masyarakat sekitar untuk ikut meringankannya, sehingga kepedulian semua untuk hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan.

" Pemerintah Daerah tentu membantu masyarakat dalam memberikan kemudahan agar bisa berobat, dan Alhamdulillah Rolla sudah memiliki BPJS, persoalannya kiniadalah biaya selama mendampingi saat Rolla menjalani perawatan, tentu ini tugas kita bersama, termasuk masyarakat sekitar untuk ikut meringankannya, sehingga kepedulian semua untuk hal-hal seperti ini sangat dibutuhkan," ucap Rida. 

Rida juga menambahkan, kepedulian semua pihak, ASN, Tokoh Masyarakat, pengusaha dan warga sangat diperlukan untuk persoalan seperti yang dihadapi Rolla, sehingga ia bisa menjalani perawatan.

" Kepedulian kita semua, baik ASN, Tokoh Masyarakat, pengusaha dan warga sangat diperlukan untuk persoalan seperti yang dihadapi Rolla, sehingga ia bisa menjalani perawatan." Tutupnya. 

KETUA TP PKK : Kita Siap Bantu Fasilitas Mobil 
Dukungan dan kepedulian terhadap kesembuhan Rolla juga ditunjukkan Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh, Elfriza "Cece" Zaharman, ia bahkan menyebutkan siap memfasilitasi mobil untuk mengantarkan Rolla ke Kota Padang untuk menjalani pemeriksaan, sehingga nantinya bisa menjalani perawatan atau operasi. 

" Kita sia fasilitasi mobil untuk mengantarkan Rolla ke Padang agar bisa menjalani perawatan dan operasi, sehingga nantinya penyakit yang diderita bisa sembuh," ucapnya.

Baca Juga: ‘Anak Siak’ PERTI Ingin Bangkit di Ranah Minang

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, mantan Camat dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh itu meninggalkan nomor handphone yang bisa dihubungi saat kendaraan untuk mengantarkan Rolla dibutuhkan.

" Silahkan, ini nomor handphone saya, silahkan kontak jika Rolla akan diantar ke Padang." Tutupnya. 

Salam kunjungan itu Pj. Walikota Payakumbuh dan Ketua TP-PKK juga menyerahkan sembako berupa beras dan telur serta uang bantuan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar