Search

Rezka Oktoberia Silaturahmi Dengan Walikota Payakumbuh

Payakumbuh - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda menerima kunjungan Rezka Oktoberia, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (20/12).

Rezka yang pulang kampung ke Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) datang untuk melaksanakan Reses masa persidangan ke 2 tahun sidang 2020-2021 itu juga disambut tokoh masyarakat Luak Limopuluah seperti H. Wan, Dt. Pado Aan Tama, dan Hendri Asenk.

Wali Kota Riza Falepi mengatakan sekali sudah ada orang Payakumbuh-Limapuluh Kota di DPR-RI, jangan dilepaskan. 

Kita dukung kalau berbuat demi kampung kita ini, karena dengan ada pejuang di DPR-RI, ada dana pembangunan dari pusat bisa untuk dialokasikan ke daerah melalui mereka, kata Riza, politikus PKS itu.

Riza juga menyebut daerah seperti "marasai" bila tidak memiliki perwakilan anggota dewan di DPRD, apalagi kalau sudah di Senayan, maka tentu keberpihakan terhadap Luak Limopuluah perlu diperhitungkan juga.

Di DPRD kabupaten saja tak ada orang Situjuah selama dua periode ini, namun malah punya anggota DPR yang ada di pusat. Ini harus menjadi pelecut kedepannya, kata Riza.

Media melihat antusias Riza Falepi Dalam percakapan antara Wali Kota Payakumbuh dua periode dengan putri kebanggaan Luak Limopuluah itu, media menangkap Rezka sudah kenal lama dengan Riza Falepi.

Rezka berharap ada koordinasi, sinergi, dan kolaborasi bersama dua kepala daerah di Luak Limopuluah, termasuk membangun Payakumbuh. Meski dinilai Rezka, Payakumbuh lebih maju dibanding tetangganya, namun tidak menutup juga bagi Rezka menyerap aspirasi dari kota yang pernah menjadi tempatnya mengenyam pendidikan selama beberapa tahun.

Saya dulu tinggal didepan Polres, dan sekolah di Payakumbuh, tentu saya juga ingin berbuat demi kota ini, kata Rezka

Atas hal itu, Rezka juga berharap masyarakat Payakumbuh sebagai konstituennya bisa memberikan dukungan kepada Rezka selama menjadi corong ke pemerintah pusat, bagi Rezka dukungan itu akan di balasnya dengan membawa dan memperjuangkan suara masyarakat.

Semoga kita bisa bersatu, menjadikan Luak Limopuluah semakin lebih hebat dan memiliki citra di pusat, harap Rezka. (Media)