Search

Lomba Mancing Forkopimda Dan Umum, Sekda Pacah Talua Ikan Pita Pertama

Payakumbuh --- Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar lomba mancing antar Forkopimda. Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, dengan peserta lebih kurang sebanyak 50 orang dan diadakan di lokasi benih ikan di Padang Tinggi, Sabtu 12 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Disparpora Desmon Korina, Kepala Kejaksaan Negri Suwarsono, dan para peserta lomba mancing lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz usai mengikuti lomba mancing beberapa saat, kepada media menyebut kegiatan lomba ini salah satu kegiatan mengisi hari libur bersama Forkopimda dan masyarakat. 

Selain itu, melalui acara ini sekaligus kita mempererat hubungan silaturrahim antara sesama. Insyaallah kegiatan ini akan diadakan rutin nantinya, dengan lokasi yang berbeda-beda, terangnya.

Kadisparpora Desmon Corina didampingi Sekretaris Doni Saputra, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, serta Kasi Olahraga Fiqih Rahmat menyebut kalau acara memancing yang ke 2 tahun 2020 itu adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota yang ke 50. Karena masih pandemi, maka peserta dibatasi maksimal 50 orang saja.

Dalam kegiatan ini pendanaan dana dari APBD Kota Payakumbuh dan sponsorshipnya dari Bank Nagari dan PDAM. Pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan, kata Desmon Corina.

Desmon Corina juga menambahkan, dalam lomba ini pemko menyediakan hadiah utama TV 42 inchi, untuk juara II satu buah kulkas, juara III mesin cuci, harapan I mesin cuci dan harapan II televisi 24 inchi. Acara lomba berlangsung satu hari, mulai jam 9 hingga jam 15.00 WIB.

Dijelaskan, bagi peserta yang mendapatkan ikan yang paling besar, dengan ketentuan ikan diambil oleh panitia saat didapatkan dan langsung ditimbang, bagi peserta yang berhasil dapat ikan besar dan berat dialah pemenangnya. 

Untuk umum kita sediakan 5 juara, sementara untuk Forkopimda disediakan hanya satu juara memperebutkan televisi 32 inchi, ujarnya.

Disamping itu, Desmon Corina menjelaskan juga menyediakan ikan pita sebanyak 10 ekor, bagi peserta yang mendapatkan langsung diberikan hadiahnya. Selain hadiah ikan pita, panitia juga menyediakan hadiah dooprize, dan hadiah dooprize ini diluar yang telah mendapatakan ikan pita dan juga pemenang I hingga V. 

Untuk ikan yang didapatakan, peserta bisa bawa pulang kecuali ikan yang juara dan ikan pita, ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga ikut ambil bagian dari lomba mancing, Sekda berhasil peserta pertama yang mendapatkan ikan pita setelah barusaja iven itu dibuka oleh Wawako dan dimulainya lomba mancing, 

Alhamdulillah, Pecah Telur, mata pancing kita berhasil mendapatkan ikan pita pertama, kata Sekda. (Humas)