Search

Erwin Yunaz: UKM harus memiliki Terobosan Baru


Payakumbuh--- Dalam rangka memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Payakumbuh, Wakil Wali Kota Payakumbuh  Erwin Yunaz mengunjungi Rumah Produksi Sanjai Oviga yang bertempat di kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin(12/10/2020).

Dalam kunjungannya Erwin mengatakan untuk memajukan sebuah UKM hal yang diperlukan itu adalah sebuah terobosan baru berupa kemasan yang dapat meningkatkan harga jual dan memperindah tampilan makanan sehingga makanan tersebut bernilai jual tinggi dan secara otomatis naik kelas dibandingkan makanan yang dikemas dengan plastik biasa.

Hari ini kita berkunjung ke rumah produksi Sanjai Oviga yang merupakan salah satu UKM yg tetap berproduksi selama masa pandemi. Dilihat dari kebutuhan pasar yang selalu menginginkan terobosan baru, kita akan hadirkan juga produk dengan kemasan yang baik. Selama ini Sanjai Oviga mengemas makanan dengan kantong plastik biasa, kali ini kita ajak dengan menggunakan kemasan yang baik, terang Erwin.

Ditambahkan Erwin kemasan yang direkomendasikan untuk Sanjai Oviga ini yaitu berbentuk kemasan wafer yang efisien dan higienis.

Kemasan yang kita rekomendasikan memiliki sekat di dalamnya sehingga nanti konsumen yang membeli makanan tersebut dapat menyimpan kembali makanan dengan baik dan pastinya lebih higienis, ujar Erwin

Erwin berharap dengan adanya terobosan ini UKM kita yang ada di Kota Payakumbuh  memiliki pasar yang lebih luas dan dari segi kualitas memiliki ketahanan yang lebih lama. 

Ini adalah terobosan yang terbaik yang kita lakukan.Klu bantuan untuk kegiatan pelatihan sudah cukup banyak diberikan oleh pemko,  Sekarang yg kita butuhkan adalah terobosan untuk pasar yang lebih luas sehingga UKM ini lebih maju dan dapat mensejahterakan karyawannya,pungkas Erwin

Sementara itu Vina sebagai pemilik dari Sanjai Oviga mengatakan sesuai dengan nama rumah produksinya yaitu Sanjai Oviga merupakan rumah produksi makanan yang menghasilkan beraneka jenis sanjai serta kripik olahan dari ubi talas dan kentang.

Omset perbulan kami alhamdulillah di angka 150 juta rupiah dengan jumlah pekerja 15 orang,terang Vina

Tak lupa Vina mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas dukungan dan bantuan yang diberikan untuk kemajuan UKM nya serta UMKM yang ada Di Payakumbuh sehingga dapat berkembang dan lebih maju lagi untuk kedepannya.(humas)