Search

Sijago Merah Mengamuk Dipasar Maninjau

Agam,-Jumat 18/9 malam kebakaran hebat melanda pasar Maninjau Kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam. Api membara sekira jam 20.00 wib. 

Laporan sementara dari Damkar Agam, peristiwa ini mengakibatkan 7 bangunan hangus dilalap si jago merah diantaranya 3 unit rumah dan 4 unit kedai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian dan penyebab kebakaran masih tahap pendataan.

Kasi Ops Damkar Agam, Hendra menyebutkan, api dengan cepatnya membakar bangunan karena terbuat dari kayu, sehingga dengan mudahnya menjalar ke bangunan lain.

Namun kini api sudah berhasil dipadamkan hanya tinggal pendinginan. Diduga kejadian ini terjadi akibat korsleting listrik , ujarnya.

Upaya penanganan peristiwa ini, katanya, Damkar Agam mengerahkan 4 unit armada dan dibantu 1 unit dari Padang Pariaman dan mobil water cannon Polres Agam, dengan waktu pemadaman sekitar 1 jam.

Akibat peristiwa ini, jalur utama Maninjau-Bukittinggi menjadi macet karena jalan tersekat oleh kerumunan orang yang menyaksikan peristiwa tersebut, sehingga armada Damkar sulit untuk menuju lokasi.

Alhamdulillah, berkat kerjasama masyarakat dalam mengamankan jalan akhirnya armada dapat menembus kerumunan tersebut, imbuhnya.(Amcnews)