-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Sebelum Turun TMMD, 150 Personil TNI Jalani Rapit Tes

Pesisir Selatan,-Sebanyak 150  anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan nantinya akan dilibatkan dalam Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke -109 Tahun 2020, Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelum diturunkan dalam kegiatan TMMD ke -109 tahun 2020, 150 anggota TNI terlibat dalam TMMD harus menjalani rapid tes, yang diselenggarakan oleh  UPTD Pukesmas Bayang Utara dan Kodim 0311 Pessel. Senin (21/9) di Posko TMMD.

Baca Juga: PERBUMMA Adat Nusantara, Matangkan Konsep Salatiga Menyapa Dunia

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, juga Adaptasi Kebiasan Baru ( ABK) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf.Gamma Artadila Sakti, melalui Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan kegiatan rapid tes ini merupakan prosedur yang harus dilakukan sebelum melakukan pembukaan TMMD.

Karena dimasa pandemi, jadi sebelum pelaksanaan seluruh personil diwajibkan untuk mengikuti rapid tes sesuai dengan protokol kesehatan, terang pasiter.

Dijelaskan Rudi, jumlah personil 150 berasal dari Kodim 0311 Pessel dan luar Kodim Pessel, yang nantinya akan dilibatkan selama pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 selama satu bulan, dimana pembukaanya dilaksanakan hari Selasa (22/9) 

Baca Juga: Dilanda Angin Kencang, Pohon Bertumbangan

Sesudah menjalani rapid tes, anggota nantinya berbaur dan bergotong - royong dengan warga, selama pelaksanaan TMMD. Tetap mematuhi protokol kesehatan, " ungkapnya.

Kita berharap pada anggota dilapangan, selama pelaksanaan TMMD bisa tetap mengikuti protokol kesehatan dan AKB, akhirnya. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar