Search

Muhammad Rahmad Relis Perkembangan Terbaru Hasil Uji Swab Dirinya

 


SIARAN PERS MUHAMMAD RAHMAD TERKAIT ISU COVID 19, Tgl 11 Sept 2020

Pada hari ini, Jumat 12 Sept 2020, kami menerima hasil uji swab/PCR Covid 19 dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (Rumah Sakit Kepresidenan RI), bahwa kami DINYATAKAN NEGATIF Covid 19 yang dibuktikan dg Sertifikat Dokter Nomor: R/4013/PPBP-AD/IX/2020 Tanggal 10 Sept 2020. Sehubungan dg hal tersebut kami sampaikan hal hal sebagai berikut:

1. Pemeriksaan yang dilakukannoleh Rumah Sakit Kepresiden RI ini adalah yang kedua kali bagi kami. Pemeriksaan pertama adalah tanggal 31 Agustus 2020 yg menyatakan kami NEGATIF dan pemeriksaan kedua tanggal 9 Sept 2020 yang juga menyatakan kami NEGATIF.

2. Direntang tanggal tersebut, yakni hari Minggu tanggal 6 Sept 2020, kami atas arahan KPU Kab Lima Puluh Kota melakukan pemeriksaan /test swab ke Labor Universitas Andalas yg terletak di Fakultas Kedokteran di Padang. Pagi hari Senin tgl 7 Sept 2020, kami membaca dari media online bahwa Kami dinyatakan POSITIV Covid 19, yang "katanya" info tersebut bersumber dari hasil test swab Labor Unand yang diterima KPU Propinsi. Meskipun sampai saat ini kami TIDAK MENERIMA SERTIFIKAT DOKTER Lab Unand dan Pemberitahuan Resmi bahwa kami Positif Covid 19, kami tetap patuh dan taat protokol Covid19 sampai pemeriksaan ulang yang kami lakukan di Rumah Sakit Kepresidenan RI RSPAD Jakarta.

Baca Juga: Terkait Informasi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Komentar Muhammad Rahmad

3. Test swab massal telah dilakukan KPU Kabupaten Lima Puluh Kota sejak diinfokan kami positif Covid 19, dan kami berdoa semoga hasil test swab massal tersebut semua nya Negatif. Kami juga prihatin dan sangat bersedih mendapat khabar bahwa masyarakat yg berdekatan atau kontak langsung dengan kami menghadapi situasi sulit dan kehilangan mata pencaharian ditengah tengah masyarakat. Semoga dengan hasil test swab kami yang Negatif ini, keragu raguan dan kekuatiran masyarakat tidak lagi terjadi.

Baca Juga: 5 Pelaku Pengeroyokan Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia Diringkus Jajaran Polres Payakumbuh

4. Kami akan segera membangun komunikasi dengan KPU Kabupaten Lima Puluh Kota untuk melanjutkan tahapan pilkada yang telah disusun rapi. Kami juga sangat menghargai tindakan cepat dan sigap yang telah dilakukan KPU Kab Lima Puluh Kota dalam mensikapi merebaknya pandemi Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota.


6. Sebelum dan sesudah kami diisukan positof Covid 19, kondisi fisik kami segar bugar, sehat wal afiat, tidak ada keluhan apapun. Bagaimanapun, tentu kami yg bukan dokter, tidak memahami betul gejala dan tanda tanda orang terkena Covid 19. Karena itu, kami terus menghimbau masyarakat dan kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh, tidur dan istirahat yg cukup, selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan senantiasa memohon perlindungan Allah SWT.


Terima kasih atas perhatian kita semua.


Jakarta, 11 September 2020


Muhammad Rahmad

Calon Bupati Kab Lima Puluh Kota