Search

Partai Golkar Pinang Sabar AS Untuk Berpasangan Dengan Benny Utama Di Pilkada Pasaman 2020



PASAMAN ,-Peta politik pilkada Serentak Kabupaten Pasaman mulai mengerucut. Koalisi partai untuk mengusung kandidat buat didaftarkan ke KPU pada bulan September mendatang mulai ada titik terang. Partai Golkar dengan 4 Kursi  dan Partai Demokrat yang juga memiliki 4 kursi di Legislatif terkabar akan berkoalisi dalam pemilihan bupati Pasaman Desember 2020 mendatang.

Partai Golkar pada Senin 13 Juli 2020  telah  mengeluarkan  surat  rekomendasi DPP Partai Golkar dengan SK Nomor SKEP-58/DPP/GOLKAR/VII/2020, tentang Pengesahan H.Benny Utama Sebagai Bakal Calon Bupati dari partai Golkar.

Baca Juga: Fraksi DPRD Dorong Pemkab Cairkan BLT Dana APBD

Sementara itu Sabar AS S.Ag kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar untuk periode kedua juga sudah dapat dukungan dari partai berlambang mersi ini maju sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman.

Ada peluang duo tokoh ini akan berpasangan nanti maju di Pilkada Kabupaten Pasaman dengan Balon Bupati H Benny Utama dari Partai Golkar dan Sabar AS sebagai balon wakil Bupati dari Partai Demokrat. Dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan hal ini sudah mendekati kata Pasti. Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Rudi Apriasi ST yang dicoba dihubungi via telepon belum berani berkomentar.

Menariknya pasangan ini jika dipasangkan bersama akan menjadi pasangan kuat dan sulit dikalahkan pada pertarungan Pilkada Pasaman jika bersatu, hal ini karena beberapa alasan yang beredar tengah masyarakat,dari awal pasangan ini adalah sudah mempunyai pamor tersendiri di tengah masyarakat Pasaman, selain keduanya adalah sama -sama anggota DPRD provinsi,  H Benny Utama adalah mantan Bupati yang mempunyai integritas tinggi dan berpengalaman. selain itu Sabar As adalah tokoh muda yang energik peduli masyarakat yang kerap melakukan blusukan kedaerah terpencil serta sangat dekat dengan masyarakat.

H.Benny Utama, SH MM pernah membawa sebagai orang nomor satu Pasaman periode 2010-2015 yang tak diragukan lagi akan pengalaman dan kesuksesannya dalam memimpin Pasaman dan juga saat ini beliau anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan suara terbanyak dari 65 anggota DPRD Sumbar Pada Pemilu 2019 yang di usung Partai Golkar.  Dengan di usung partai yang sama sekarang beliau pun dipercaya untuk maju sebagai calon bupati Pasaman.

Rekomendasi DPP partai Golkar siapa yang akan menemani perjuangan H Beny Utama sudah melalui kajian dan analisis mendalam termasuk mempertimbangkan hasil survey maupun kelayakan calon untuk Pasaman lebih baik. maka  hari selasa di Kantor DPD partai Golkar Lubuk Sikaping 13/7 diterbitkan lah bahwa Sabar As akan mendampingi H Benny utama di pesta demokrasi Pasaman 2020 kaloborasi partai Golkar dan Demokrat.

Ini suatu kepercayaan yang sangat luar biasa bagi kami. Tentu ini menambah semangat bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Pasaman yang bermarwah, ujar Benny Utama. komentar ini dikutip dari Fixpadang.com

menyatakan Sabar As bersatu dengan H. Beny utama membuat  politik Pasaman seperti bergairah kembali dan memanas, prediksi arus politik Pasaman akan mengalami perubahan, serta hasil survei akan mengalami pasang surut dukungan

Sabar As sebenarnya bukan nama baru di panggung perpolitikan Kabupaten Pasaman .Sabar adalah anggota DPRD Provinsi dua periode. tapi memang dalam Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasaman, Sabar As adalah pendatang baru yang sangat ditakuti karena mempunyai pendukung yang sangat loyal. Menjadi calon wakil bupati yang di pasangkan dengan H Benny Utama, ia akan menjadi pasangan serasi untuk mengoptimalkan pembangunan Pasaman makmur.

Siapa itu Tokoh Muda Sabar As?

Sabar AS. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat. Lahir di Simaroken, 01 Mei 1976. Memulai Pendidikannya di SD Pancahan Jorong 9 Nagari Tarung tarung Kec. Rao. MTsN Lansat Kadap Rao. MAN Koto Baru Padang Panjang. S1 Ilmu Politik Islam Fak Syariah IAIN Bukittingi tahun 1996-2001. S2 Magister Sains Manajemen Univ. Bung Hatta (penyelesaian).

Sebagai aktivis pergerakan, Sabar AS semenjak kuliah aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan pada organisasi internal dan eksternal kampus serta selalu berbaur dengan masyarakat banyak. berbekal pengalaman itu ia menjadi sosok tokoh muda yang energik, membangun serta merakyat, mempunyai segudang pengalaman baik di Pemerintah daerah  secara relasi dengan DPRD karena beliau telah periode ketiga di DPRD Prov Sumatera Barat.

Sabar As selama menjabat dua periode menjadi anggota DPRD katanya beliau sudah membuktikan kepada masyarakat melalui program yang berkesanambungan serta pembangunan yang tepat sasaran sudah terbukti meningkatkan pembangunan daerah pada berbagai bidang termasuk bidang ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan petani, peningkatan produksi pertanian perkebunan, perikanan, termasuk pembangunan jalan usaha tani, serta jalan produksi perkebunan. kedua meningkatkan akses dan koneksitas melalui pembangunan ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Pasaman-Pasaman barat, sarana irigasi dan normalisasi sungai, penanggulangan bencana. Peningkatan akses, sarana dan mutu pendidikan serta kepemudaan dan olah raga.

Semua keberhasilan itu saya dapatkan dengan cara menjemput aspirasi rakyat serta memperjuangkan sekuat tenaga, saya sangat sering intens bertemu dengan masyrakat, bercerita, mencari solusi bersama, bermusyawarah, jadi saya bisa ngerti akan kebutuhan masyrakat. kata beliau saat di hubungi via whatsaap saat di tanya keberhasilan beliau menjadi anggota DPRD Prov Sumatera Barat.

Baca Juga: 18 Badan Atau Lembaga Negara Akan Dirampingan

Saat di tanya apa mimpi beliau nanti saat terpilih menjadi orang no 2 di Pasaman. dengan padat beliau menjawab

Menciptakan Akselarasi pembangunan dan kemajuan daerah Pasaman secara keseluruhan.Bersama Sabar AS kita wujudkan Pasaman sejahtera, adil dan bermartabat (RJ)