-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Limapuluh Kota Berduka, Walinagari Mungka Meninggal Dunia



Limapuluh Kota,,-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berduka. Salah seorang pegawai terbaiknya Drs. H. Irwan yang sehari-harinya menjawab Sekretaris Kecamatan Mungka sekaligus menjabat Pj. Wali Nagari Mungka tutup usia.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 54 tahun di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi, Kamis (4/6) sekitar pukul 19.30 Wib dengan keluhan sakit pada bagian pinggangnya .

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mengaku sangat kehilangan dan berduka cita atas kepergian sosok Irwan yang selama ini ia kenal berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Kecamatan Mungka yang sekaligus juga selaku Penjabat Wali Nagari Mungka sejak beberapa bulan belakangan. Irfendi Arbi mengatakan, keluarga besar Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat berduka atas berpulangnya Irwan ke Rahmatullah.

“Kami sangat kehilangan sosok seorang pekerja keras yang selama ini mengabdi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Kabar kepergian belianu betul-betul mengejutkan kami. Sebab, beberapa hari sebelumnya beliau terlihat sehat-sehat saja, kecuali hanya mengeluh sakit pinggang,” ungkap Irfendi Arbi sembari berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah, iklas dan sabar menerima cobaan ini.

Baca Juga: Wawako Serahkan Secara Simbolis Bansos Dari APBD Payakumbuh

Atas kepergian pegawai terbaiknya itu, Irfendi Arbi memberikan penghormatan berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat kepada almarhum dari IVa menjadi IVb. Irfendi Arbi juga menghadiri dan melepas langsung jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di Jorong Manganti.

Almarhum Irwan mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 1992 dan terakhir menjawab sekretaris kecamatan sejak Juli 2019 dan sebagai Pj Wali Nagari Mungka dari bulan Desember 2019.

Sejak tiga bulan belakangan almarhum diketahui sangat berperan aktif dalam memerangi dan memutus penyebaran covid-19 di Kecamatan Mungka dan lebih khususnya di Kenagarian Mungka. Bahkan selama di bawah komandonya, Nagari Mungka benar-benar ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

"Tidak dipungkiri, selama ini almarhum ikut berperan aktif dalam memutus penyebaran covid-19 bersama berbagai pihak terkait lainnya di Mungka. Tak heran, Mungka bisa mempertahankan nol covid-19 hingga sekarang," imbuh Irfendi.

Ungkapan duka dan rasa kehilangan, juga terungkap dari Camat Mungka Emdra Amzar, SH Dt. Putiah dan para pegawai dan rekat sejawatnya di kantor camat dan kantor nagari Mungka. Menurut mereka, almarhum selama bertugas dikenal sangat ramah dan senantiasa meningalkan kesan baik.

Almarhum yang sudah bertugas selama 28 tahun sebagai abdi negara itu dimakamkan di pandam pekuburan keluarganya di Jorong Manganti, Kenagarian Jopang Manganti, Kecamatan Mungka, Jumat (5/6). Kepergian almarhum meninggalkan seorang isteri bernama Nitra dan tiga orang anak. (humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Salingka Advertorial

Berikut Nomor Lambung Yang Sudah Diboking Untuk Ivent adventure Offroad Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018

Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extreme 2018 yang diadakan Kodim 0306/50 Kota Bersama SAC ,IOF Pengda Sumbar serta duo Pemerintah ...

Para Offroader Jangan Sampai Dilewatkan Ivent Wirabraja Merah Putih Adventure Offroad Extrime 2018

Limapuluh Kota,  BeritaSumbar.com ,-Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 dan ulang tahun Korem 032/Wirabraja ke 33, Korem...

Taman Hiburan Terbesar Di Dunia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

foto by net Salingkaluak,-Taman hiburan menjadi salah satu tempat yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berlibur, pasalnya ada ba...

Ratu Galuh Nutrisi Kulit Alami Buatan Indonesia

Meta Iskandar: Nutrisi Kulit Alami Buatan Indonesia Ratu Galuh adalah peracik dan distributor sabun, shampo-bar dan beauty oil yang ha...

Tampil cantik Dan Sehat Dengan Ratu Galuh Natural Skin

Ratu Galuh Natural Skin Nutrition, adalah sebuah merek dagang yang memproduksi alat perawatan alami dan bebas bahan kimia dalam seti...
123...72