Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Polres Limapuluh Kota Siagakan 265 Personil Dan 8 Pos Pengamanan Untuk Arus Lebaran 1439 H

- Juni 10, 2018
Limapuluh Kota, http://beritasumbar.com/ ,- Arus mudik lebaran sudah mulai nampak memadati jalur Sumabr Riau. hal ini terpantau di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Kendaraan dengan plat nomor luar daerah sudah ramai melintas.

Kondisi jalan untuk macet sudah menjadi rutinitas di saat saat seperti ini. Untuk Limapuluh Kota yang daerah berbatasan lansung dengan provinsi Riau ini Polres setempat sudah menyediakan 8 pos pengamanan lebaran dengan mensiagakan 265 personil kepolisian.

Hal ini disampaikan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis pada Sabtu 9/6 saat menggelar buka bersama dengan awak media Luak Limopuluah di salah satu rumah makan yang tidak jauh dari Mapolres Limapuluh Kota.

Kita harus ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berlebaran dikampung halaman. Baik yang ada di wilayah hukum kita ataupun yang akan melintas di jalan utama Limapuluh Kota,terang Haris Hadis.

Terkait tingkat kriminalitas di wilkum polres 50 kota, Kapolres Haris Hadis menambahkan, “ Kita berupaya menekan angka kriminalitas hingga 90 %. Selama bulan Ramadhan ini hanya satu kali terjadi tidak kejahatan, yaitu pencurian uang dalam mobil, dan hal itu sedang dalam penanganan. Secara umum keadaan Kamtibmas di wilkum polres 50 kota relatif aman dan terkendali, hal ini tidak lepas dari kesiapan petugas terkait bersama masyarakat," ucapnya.

 Diujung pembicaraan, Kapolres haris Hadis menghimbau para pengemudi dan pemudik agar berhati-hati dalam berkendara, apabila lelah dan ngantuk diminta agar beristirahat direst area yang telah dipersiapkan.

" Kalau capek jangan lupa istirahat, carilah tempat yang aman, seperti di rest area.  Tetap waspada terhadap aset yang ditinggal di rantau seperti rumah apakah sudah dimatikan semua sumber apinya. Atau dititipkan pada karib kerabat yang bisa dipercayai. Tetap waspada, hati-hati dan jangan lupa ibadah dan doa," pungkas Kapolres Haris Hadis.
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search