Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Tarawih Ke Kelima, Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota Kunjungi Masjid Al-Attihad, Nagari Guguak VIII Koto

- Mei 21, 2018
Limapuluh Kota,--- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin oleh Bupati Limapuluh Kota, kali ini mengunjungi masjid Al-Ittihad, Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak Minggu (20/5) malam.

Turut hadir dalam tim Safari Ramadhan tersebut, anggota DPRD Limapuluh Kota, Ridha Ilahi, beberapa orang kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago, Camat Guguak, Fiddria Falla, Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal, kepala jorong se-nagari Guguak VIII Koto, Tokoh Masyarakat dan ratusan jama’ah di Nagari tersebut. 

Dalam sambutannya Bupati Limapuluh Kota melalui Kepala Dinas Sosial, Harmen mengatakan kegiatan safari ini adalah sebagai wujud nyata dari pemerintah daerah untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terkait pembangunan dan kelanjutan pembangunan daerah di masa mendatang, sekaligus sarana untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.  

"Mudah-mudahan dengan kegiatan safari ini dapat menghubungkan tali silaturahmi antara pemda dengan masyarakat sehingga ada hubungan timbal balik yang kita rasakan nantinya",ujarnya. 

Dirinya mengatakan pemerintah mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota saat ini terus berupaya dalam membangun daerah dan menciptakan pemerintahan ditengah-tengah masyarakat salah satunya yaitu dengan terjun langsung kelapangan dan menampung aspirasi masyarakat salah satunya dengan kegiatan safari ramadhan ini. 

Selanjutnya, dirinya juga mengajak masyarakat khususnya di Nagari Guguak VIII Koto untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masayarakat serta menghimbau masyarakat untuk terus memelihara dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan disekitar kita.

"Sesuai dengan pesan kepala daerah kita, mari kita tingkatkan persatuan secara rasional serta mari kita tingkatkan prinsip kepedulian dalam hidup bermasyarakat, sehingga persoalan yang ada dimasyarakat kita dapat berangsur diatasi,"sambungnya. 

terakhir Harmen mengajak masyarakat untuk terus menciptakan inovasi-inovasi yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat membanggakan nama daerah.

Sementara itu, Wali Nagari Guguak VIII Koto, Yosrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota di Nagari yang ia pimpin.

Dalam kesempatan itu Wali Nagari selaku penyambung aspirasi masyarakat di Nagari Guguak VIII Koto, meminta kepada tim 1 Safari Ramadhan khususnya dinas PU untuk memperbaiki akses jalan di Jorong kuranji khususnya jalan menuju masjid dan jalan penghubung ke jorong lainnya, sebab jalan di Jorong tersebut telah banyak yang berlobang. 

"Kami meminta kepada dinas PU atau yang yang mewakili untuk mengkaji dan memperbaiki jalan di Nagari kami khususnya dijorong tempat kita melaksanakan sholat tarawih sekarang, sebab akses jalannya telah banyak berlobang, mohon untuk nantinya perbaikan jalan ini dapat di anggarkan",ujarnya. 

Menjawab aspirasi masyarakat tersebut, dinas PU melalui salah seorang kabidnya menerima aspirasi tersebut dan akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada kepala dinas untuk selanjutnya dapat dikaji dan ditindak lanjuti kedepannya. 

Usai melaksanakan sholat tarawih berjemaah kegiatan safari ramadhan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar 10Jt Rupiah kepada Masjid Al-Attihad, juga saat itu diserahkan bantuan sosial dari baznas kepada masyarakat kurang mampu di Nagari Guguak VIII Koto, serta penyerahan bantuan sajadah dan kain sarung kepada para pengurus masjid di Nagari Guguak VIII Koto.(relhum)
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search