Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Sebelum Ramadhan Bupati Sidak Harga Pangan Di Pasar

- Mei 17, 2018
Limapuluh Kota,-Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menggelar inspeksi mendadak (Sidak) terkait kecukupan bahan pangan menjelang bulan suci ramadhan di Pasar Pakan Raba'a Kecamatan Mungka beberapa waktu yang lalu.

Sidak digelar bersama Dinas Koperasi Perdagangan Usaha Kecil dan Menengah tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala OPD di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Irfendi Arbi, mengatakan, sidak tersebut dilakukan dalam rangka mengecek stok pangan dan stabilitas harga pangan dalam menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriah.
"Kita melakukan sidak ini salah satunya untuk mengetahui ketersediaan bahan pangan di daerah kita menjelang ramadhan. Berdasarkan hasil pantauan kita, secara umum stok pangan didaerah kita tidak ada masalah. Insya Allah masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Ramadan,"ujarnya.

Irfendi mengatakan, memang ada beberapa kenaikan pada sejumlah harga bahan pokok. Namun, dinilai masih aman dan tidak melampaui batas harga normal di pasaran.
"Saya kira memang ini harga cukup yang normal. Kalau persediaan banyak masuk di pasar otomatis harga juga akan menurun. Tapi, pada umumnya harga pangan di pasar Pakan Raba'a ini untuk sementara masih stabil dan belum ada yang terlalu melonjak,"sambungnya.

Dirinya juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota sebagai konsumen untuk bisa bersikap cerdas dan rasional dalam berbelanja membeli kebutuhan.

"Semoga kesiapan-kesiapan menghadapi bulan Ramadan kita pada tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar bisa menyambut Ramadan dengan tenang dan penuh suka cita,"pungkasnya.
Sementara itu, seorang pedagang sembako, Ujang mengatakan tidak ada lonjakan harga yang sangat menonjol menjelang puasa tahun ini, namun dirinya mengatakan komoditas yang paling dicari konsumen beberapa hari belakangan adalah daging.

"Alhamdulillah menjelang bulan puasa pasar pakan Raba'a semakin ramai dikunjungi oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhannya sebelum puasa. Untuk saat ini tidak ada kenaikan harga pangan yang signifikan dan stok disini juga masih aman," katanya.(*rel)
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search