Salingka News

random

Ringankan Beban Kaum Duafa Dengan Program S3

Payakumbuh, Puluhan kaum ibu peduli terhadap warga tidak mampu bergerak menggalang dana. Mereka bergabung dengan kelompok S3 (Sedekah Seribu Sehari). Group ini di koordinir oleh Dea Aprilia, Dewi dan Syafrida S.ST.

Saban hari kelompok emak emak ini mengumpulkan sumbangan dari dermawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Baik dalam rupa uang maupun barang layak pakai.

Bagi pembaca yang ingin menyisihkan sebahagian rezkinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui S3 bisa menghubungi:

Dea Aprilia +62 821-7485-3889

Dewi S3 +62 853-7654-2760

Syafrida +62 813-7483-4568

Atau bisa melalui Rekening S3 di:
BRI 168601004087532
A.N Syafrida S.ST

Sedikit penjelasan mengenai S3
================

بسم اللّٰه الرحمن الرحيم

Sedikit penjelasan tentang s3 (sedekah seribu sehari) :

S3 - sedekah seribu sehari

  1. Gerakan sedekah dari diri sendiri. Terus ajak2 temen sekota
  2. Share.
  3. Cari temen sekota.
  4. Kalau sudah dapat kumpulin dalam grup wa/fb/bbm.
  5. Tunjuk salah satu sebagai koordinator.
  6. Tiap hari masing - masing sedekah 1000 atau lebih.
  7. Kumpulin, tiap hari jumat atau hari lain yang disepakati di kumpulkan pada koordinator.
  8. Uang yang terkumpul di salurkan di kota masing - masing sesuai kesepakatan anggota mau di pakai buat bantu siapa.
  9. Bentuk bantuan bisa nasi bungkus, beras, alat sekolah, biaya berobat dan lain - lain yang memang di perlukan.
  10. Yang mau di bantu bisa di catat. Dan di list. Siapa yg jd prioritas.
  11. Jadi uang di kelola sendiri. Disalurkan sendiri.
  12. Add grup nasionalnya di Fb Sedekah seribu sehari. Untuk dapat info.  Sharing. Saling semangat..
  13. Grup nasional bisa adakan open donasi jika di perlukan dana besar..Kl spt ini grup nasional yg akan caver.. Joint dg gerakan sedekah lainnya..
  14. Ini pure gerakan sedekah ya.. Proyek langit.. Bukan aliran.. Cari pengikut.. Partai.. Iklan.. Jualan.. Rekrut2an..
  15. Share aja.. Cari temen yg mau.. Kl blm dpt, ya uang kita aja yg di salurkan.. Seadanya.. Yg penting ikhlas
  16. Koordinator bisa ganti orang.. Asal yg mau longgar dan tdk memberatkan
  17. Semua hrs di lakukan dg ikhlas.. Senang.. Bahagia.. Tdk memberatkan.. Tdk bertarget.. Lakukan aja.. Usahakan diri sendiri istiqomah
  18. Di lakukan di banyak kota.. Jika ingin gabung silahkan cari koordinatornya..Jika kota anda belum ada.. Langsung jd kan diri anda sebagai koordinator.. Dan lakukan
  19. Seribu sehari.. Mungkin tdk ngefek buat kita.. Tp akan berarti buat orang lain...



Sekilas mengenai Gerakan Sedekah Seribu Sehari(S3)

Bismillahirahmanirrahim..

Assalamualaikum..wr.wb

Mohon maaf jika berkenan, saya mengajak teman semua YANG MAU IKUT GERAKAN SEDEKAH SERIBU SEHARI(S3)

Melihat orang-orang yg ada disekeliling kita hidup tdk mampu.
Jadi sya mengajak masing2 pribadi sedekah tiap abis subuh.
Di awal hari.. 1000(Seribu rupiah)
Setiap hari
Tiap jum'at bisa disetor ke yang membutuhkan
Jika tidak bisa setiap minggu, mungkin per 2minggu atau perbulan.

Kl anggotanya 10 orang..
Tiap minggu terkumpul 7000 x 10=70rb
Uangnya bisa dibelikan beras kebutuhan seminggu
untuk 1 kluarga miskin

Kl anggotanya 100.. Ada duit 700rb..
Kl di belikan nasi bungkus utk masjid setiap Jumatnya,bisa buat puluhan orang bahagia karena dpt makan gratis saat itu.

Minggu berikutnya uang S3 tersebut juga bisa kita gunakan buat bantuan keperluan sekolah anak dhuafa,mngkin juga bisa buat bantuan berobat fakir miskin atau sanak saudara kalian yg benar-benar memerlukan,dsb.
Masih banyak orang-orang di sekeliling kita memerlukan uluran tangan kita.
Uang S3 yg terkumpul akan kita kelola dengan kesepakatan bersama.

Kota-kota lain sudah mulai membentuk gerakan S3 ini untuk membantu sanak keluarga/warga tidak mampu didaerah mereka.

Kl komunitas geng motor di kota aja bisa berkembang.
Komunitas sedekah ya pasti bisalah berkembang dan tumbuh terus.

PERTANYAAN SEPUTAR S3

- apa sihh ituu??
+ gerakan sedekah.. Seribu sehari.. Tiap subuh.. Kumpulkan.sendiri.. Trus kumpulkan di koorfinator tiap kota.. Salurkan.di kota masing2

- caranya..
+ caranya ya spt itu.. Cari koordinatornya tiap kota.. Add grup fb nya Sedekah Seribu Sehari.. Cari yg sekota..

- kotaku belum ada
+ ya udah.. Anda aja yg kerjakan.. Jd koordinator.. Share.. Cari temen.. Kumpulkan di grup wa.. Biar enak ngobrolnya

- kl ga dpt temen gimana
+ ya udah duit kita aja yg kira salurkan.. Berapapun.. Yg penting ikhlas.. 10rb buat pemulung itu berarti loo...
Dan share tiap hari di sosmed ntar lama2 jg ada temennya

- cara ngumpulin ke koordinator gimana
+ COD.. kasihkan tunai.. Ato tranfer yg bank nya sama biar ga kena Biaya. Tiap jum'at di tiap bulannya uang yg terkumpul. terserah kesepakatan anggota mau di salurkan kemana dlm bentuk apa

- jd ga setor ke s3 nasional ya
+ enggak.. Kita mah tim hore aja..
Semua yg mau masuk.ke grup Fb.. Untuk.kasus yg besar.. Misalnya.butuh biaya berobat yg besar.. Setelah di datangi relawan dan memang di rasa perlu.. Kita bisa open donasi bareng2.. Nah.. Kl ini baru tugasnya saya dan temen2 di S3 nasional..

- bisa ga sih ngumpulin ga hari jumat.. Ato sebulan sekali..
+ bisa banget.. Semua tergantung anggota dan koordinator di masing2 kota.. Gimana enak dan enjoynya aja sih..

- bantuan bisa berupa apasih..
+ nasi bungkus, sembako, uang tunai, bayari utang riba seorang miskin, bayari tunggakan sekolah anak.dhuafa, biaya berobat, kacamata, ato apapun yg di perlukan

- siapa yg hrs di sumbang
+ masing2 anggota bisa ajukan dr yg di jumpainya di kanan kirinya.. Koordinator nyatet.. Kira2 siap duluan ini yg di bantu.. Dg duit yg ada

- gimana kita tau seseorang itu emang perlu di bantu.. Kr banyak jg yg nipu dan modus kan
+ dah lah.. GaG usah di pikir itu.. Tugas kita itu hanya menjalankan ibadah sedekah ini dg sebaik2nya.. Kl ada seseorang yg modus itu dah bukan urusan kita.. Tp urusan dia sama Allah.. Simple kan..

-emang ngefek ya gerakan ini
+ ga tau jg ya.. Cuma kl kita pikir.. Misalnya tiap kota ada 10 orang yg ikut.. Tiap minggu ada 7000 x 10.. 70rb bisa lo buat beli beras 1 kluarga miskin.. Itu sangat berarti buat mereka yg kurang beruntung.. Kl 1 kota ada 30 orang.. 100orang.. 1000 orang.. Ah.. Semoga makin banyak yg ingin meraskan the amazingnya sedekah ini...

- bisa gag sih nyumbang yg lain..
+ bisa.. Kedepannya kl dah jalan.. Anggota bisa jd menerima dan menyalurkan baju bekas layak pakai.. Tas dan sepatu sekolah.. Sepeda.. Dll.. Samaa semua dr diri kita.. Barang2 dirumah kita yg ga terpakai.. Dan di salurkan pada yg butuh.. Tp itu nanti.. Kl seribu sehari dah jalan..

- gimana kl ad dompleng dr member.. Misalnya nawarin MLM..
+ dr awal dah kita warning ya.. Ini pyur gerakan sedekah.. Bukan aliran2.. Bukan partai.. Bukan jualan.. Bukan ajang pamer.. Ato tempat promosi.. Jadi yg ga sesuai niat awal.. Akan kami tegur.. Dan untuk meluruskan niat..

🍂🌷🍂🍃🌷🍂🍃🌷🍂🍃

S3 bukan yayasan❌⛔❌⛔❌
✔S3 adalah gerakan sedekah yg dipromotori oleh wanita2 yg merasa tergerak hatinya melihat beban derita saudaranya!
✔Kami ikhlas melakukannya hanya mengharap ridhoNya!
✔Tidak ada bayaran untuk para sukarelawan
✔Yang membuat kami bahagia adalah saat bisa  meringankan beban mereka!
✔Kami tidak sendiri S3 memiliki jaringan di Indonesia, InsyaaAllah ada 💯S3 yg tersebar di seluruh pelosok nusantara dibawah naungan S3 Indonesia🇲🇨

☑Bagi kami cukup malaikat sebagai CCTV kami!📹
☑Dan tak ada sesuatu apapun yg terlewat dari penglihatanNya!
☑Dan kami yakin setiap kecurangan ada pertanggungjawabannya di dunia dan akherat!🔥🔥

🔆🌀🔆🌀🔆🌀🔆🌀🔆🌀🔆

🌐💠GERAKAN CINTA SEDEKAH SERIBU SEHARI  💠🌐

♻Dariku....
🤝Untukmu....
👑Untuk akheratku....



Sekedar edukasi tambahan
S3 adalah gerakan yg ingin membangun mindset semua orang bahwa sedekah itu tidak harus dalam jumlah banyak. Hanya berupa recehan saja sudah bisa ikutan sedekah...
Walau hanya dengan barang bekas layak pakai atau pun tenaga sudah bisa dikatakan bersedekah.

S3 adalah singkatan dari
Sedekah Seribu Sehari.
Dan kami sedikit demi sedikit semakin tersebar di seluruh Indonesia, dan kami hanya bergerak di bidang penyaluran sedekah dan bantuan pada target-target yang sudah kami survey terlebih dahulu.

Ada amanah, kami jalankan.
Ada target, kami selesaikan.
Ada uang kami bantu, ga ada uang kami ikhtiar mencari donatur yang mau menyisihkan hartanya untuk disalurkan.

Luruskan niat untuk bersedekah dan membantu sesama.

#S3Indonesia
#DarikuUntukmu
#Sedekah1000Sehari
----
Setiap kota ada kordinator wilayahnya kok, kalo kamu mau ikutan..
Silakan lansung hubungi kordinatornya dikota masing masing

Untuk Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota bisa hubungi nomor dibawah ini :

Dea Aprilia +62 821-7485-3889

Dewi S3 +62 853-7654-2760


Syafrida +62 813-7483-4568
☺💕

VISI DAN MISI S3

VISI
Menjadikan Sedekah harta dan Tenaga sebagai gaya hidup

MISI
- Membantu para Mustahik
- Menyampaikan amanah tepat guna dan tepat sasaran
- Mengadakan Kegiatan yang membantu perekonomian yang sedang membutuhkan
- Memupuk Keimanan dan Semangat Anggota untuk menjadi umat yang lebih baik
- Menjaga Aqidah dan Psikis target yang sedang dibantu


Ringankan Beban Kaum Duafa Dengan Program S3 Reviewed by salingka luak on April 13, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.