Salingka News

random

Pj Sekdakab Taufik Hidayat, SE,MH lepas pawai Paud Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se- Kabupaten Lima Puluh Kota


Lima Puluh Kota,-Dalam dunia pendidikan anak usia dini (PAUD), perkembangan anak merupakan hal yang harus diperhatikan karena perkembangan anak secara lanjut akan menentukan proses pembelajaran anak tersebut di jenjang selanjutnya, kata Pj Sekdakab. Taufik Hidayat, SE,MH  melepas pawai Paud Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ((IGABA),start di Jalan Aziz Haily kawasan Kantor Bupati Sarilamak, Kamis (5/4).

Guru PAUD harus  mulai berani merubah pola pikir kebiasaan yang lama dengan hal-hal yang baru. Intinya percaya diri, kenali potensi, berani mencoba berkarya dan banyak membaca, lanjut Taufik Hidayat, SE,MH.

Selain memiliki pengetahuan dan ilmu yang mumpuni, setiap guru atau tenaga pendidik juga dituntut untuk kreatif, terutama guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Mereka ditantang kreatifitasnya dengan menerapkan prinsip Gerak Suara dan Gambar (GSD) guna menciptakan cara mendidik yang mengasyikkan bagi anak didiknya.

Guru yang kreatif adalah suatu semangat untuk terus mengembangkan diri demi kebaikan diri sendiri, anak didik dan lembaga, Seorang guru yang kreatif tidak ingin anak didiknya meraa bosan dan tertekan pada saat dia memberikan sebuah materi pelajaran kepada anak didiknya, ucap Taufik Hidayat, SE,MH.

Namun itulah tantangan yang biasanya dihadapi oleh seorang guru. Namun seorang guru yang kreatif akan mencoba berbagai cara agar anak didiknya mudah memahami materi pelajaran yang diberikan.

Kita berharap acara ini yang sudah menjadi agenda rutin agar terus berjalan sehingga tahun-tahun kedepan lebih meriah dan meningkat. Pawai Paud ini juga diiringgi Drum Band Paud guna lebih memeriahkan acara.

Acara yang digelar IGA­BA tersebut, selain dihadiri orangtua murid, pejabat terkait, juga dihadiri unsur pengurus Aisyiyah.(relis humas)
Pj Sekdakab Taufik Hidayat, SE,MH lepas pawai Paud Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se- Kabupaten Lima Puluh Kota Reviewed by salingka luak on April 05, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.